[language-switcher]
Beranda  Berita

PMD Rapat Koordinasi Sosialisasi Percepatan Target Vaksinasi Bersama Forkomincam

OGAN ILIR — Guna mendukung dan melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OI bersama Dinas Kesehatan (Dinkes OI) beserta Camat Sungai Pinang dan Camat Kandis menggelar rapat koordinasi sosialisasi peningkatan dan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel hingga 70% pada 20 Desember 2021. Rapat berlangsung di aula Kecamatan Sungai Pinang dan di Kecamatan Rantau Alai, Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Staf Ahli Bupati OI, Kepala Dinas PMD OI Akhmat Luthfi, Kabid P2P Dinas Kesehatan OI Nurhayati, Camat Sungai Pinang Sri Yuharleni, Camat Kandis Firmansyah, Para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Sungai Pinang dan Kandis, Kepala Puskesmas Sungai Pinang dan Kandis, aparat Kepolisian dan TNI dari 2 Kecamatan tersebut.

Kadis PMD OI Akhmat Luthfi yang ditemui usai acara mengatakan bahwa rapat yang digelar hari ini dalam rangka meningkatkan percepatan vaksinasi sesuai target pemerintah dan saling berkoordinasi antar semua pihak, terutama para Kades agar dapat mempersiapkan massa dengan cara meyakinkan masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.

“Kami semua hadir di sini ini tidak lain untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dan mencapai target. Kita harus saling berkoordinasi dalam mencapai target vaksinasi ini. Kami imbau kepada Masyarakat agar tidak perlu khawatir, vaksinasi ini tidaklah berbahaya malah sangat baik untuk kesehatan”, ungkapnya.

Masih katanya, masyarakat harus menyadari akan pentingnya vaksin. Ini semua demi kepentingan masyarakat dan untuk kebaikan kita bersama. Vaksin ini bisa diibaratkan sebagai polisi/tentaranya tubuh kita yang dapat melindungi kita dari penyakit berbahaya. Dengan tercapainya target vaksinasi ini, tentu berimbas pada peningkatan ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat, terangnya Luthfi.

Hal senada diungkapkan Kabid P2P Dinkes OI Nurhayati. Menurutnya, dengan diadakannya rapat koordinasi ini dirinya yakin dan optimis bahwa percepatan vaksinasi di Kabupaten Ogan Ilir akan bisa mencapai target yakni 70% pada tanggal 20 Desember 2021 ini.

“Tentu untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kerjasama dan sinkronisasi antar semua pihak, perlu kesiapan tim Vaksinator Puskesmas, perlu massa yang menjadi sasaran vaksinasi (masyarakat). Untuk sosialisasinya kita bisa berkoordinasi dengan TNI-POLRI dan para Kades/Lurah untuk menggerakkan massa (masyarakatnya)”, ujarnya.

Dikatakannya, terhitung Rabu kemarin (24/11), untuk Kabupaten Ogan Ilir persentase pencapaian vaksinasi berada di level 49,93 % atau setara dengan 153.506 jiwa yang telah divaksin.

“Kami sangat optimis target pencapaian vaksinasi 70% akan tercapai pada 20 Desember ini”, tuturnya.

Di tempat yang sama, Camat Sungai Pinang Sri Yuharleni mengatakan bahwa tolak ukur dari pencapaian target itu tidak lain perlu peran para Kades/Lurah agar dapat mempersiapkan massa, karena vaksinasi ini sasarannya ialah masyarakat.

“Saat ini untuk wilayah Kecamatan Sungai Pinang telah mencapai 32 % bahkan bisa lebih dari itu lantaran adanya perbedaan data vaksin yang masuk dan data dari Desa. Ada sebagian masyarakat yang sudah vaksin ke daerah luar. Dari data di kecamatan baru 500 an orang namun data dari desa ada 100 ribuan lebih. Itu artinya ada banyak masyarakat yang sudah vaksin di luar daerah ini. Untuk itu, kami akan turun ke desa-desa dan mendata mana yang belum dan yang sudah divaksin”, jelasnya.

Sementara, Camat Kandis Firmansyah mengatakan bahwa dirinya sangat yakin akan tercapainya target vaksinasi 70 % hingga Desember ini mengingat saat ini untuk wilayahnya telah mencapai 50% lebih.

“Kami tentu siap untuk mendukung dan mensukseskan program percepatan vaksinasi ini sesuai target pemerintah yakni 70% hingga Desember ini. Kami optimis bisa memvaksinasi masyarakat yang menjadi sasaran vaksin dan tim Vaksinator pun siap turun ke desa-desa agar target tersebut bisa tercapai tepat pada waktunya”, tukasnya.

Usai sosialisasi di Kecamatan Sungai Pinang, Dinas PMD OI beserta Dinkes OI lanjut bertolak ke Kecamatan Rantau Alai dan Rantau Panjang dengan agenda yang sama yakni sosialisasi percepatan peningkatan dan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Ogan Ilir.

Percepatan vaksinasi Covid-19. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OI bersama Dinas Kesehatan (Dinkes OI) beserta Camat Sungai Pinang dan Camat Kandis menggelar rapat koordinasi sosialisasi peningkatan dan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Ogan Ilir-Sumsel hingga 70% pada 20 Desember 2021. Rapat berlangsung di aula Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (25/11).(Hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Rekayasa Lalu Lintas yang Dilakukan Polri saat Arus Mudik
Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Kapolri Hadiri Halal Bihalal PBNU
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menjalin Silaturahmi dengan Warga Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Jembayan Dalam AIPTU IWAN DEDY H, S.Sos sampaikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang di Wilayah Desa Binaanya
Minta Petuah sekaligus Silaturahmi, Kapolres Yasir Kunjungi Muhammadiyah
Syahdunya Wajah Kapolres Yasir saat Berbagi Ratusan Nasi ke Pengendara
Kekompakan Kapolres Yasir bersama Forkopimda di Halal Bihalal Kodim 0212/TS
Kapolres Yasir dan Jajaran Patroli Skala Besar
Lihat Semua
WordPress Lightbox