[language-switcher]
Beranda  Berita

Petugas Lintas Sektoral Di Blora Genjot Vaksinasi Dengan Cara Door To Door System

Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh petugas gabungan di Blora untuk menggenjot vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan herd immunity di kalangan warga masyarakat. Salah satu yang terus dilakukan adalah dengan menggelar vaksinasi keliling door to door.

Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Blora. 3 Pilar dimasing masing desa atau kelurahan kompak bahu membahu melakukan vaksinasi door to door system.

Salah satunya di wilayah kelurahan Kedungjenar. Bhabinkamtibmas Bripka Ragil Nanang Wibowo,SH bersama Babinsa Serka Srinadi dan Kepala Kelurahan Ibu Suntarsih,S.Sos melakukan vaksinasi door to door bersama tenaga medis Puskesmas Blora. Selasa, (30/11/2021) siang hingga sore kemarin.

Dalam kegiatan tersebut petugas lintas sektoral melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah rumah warga masyarakat. Adapun sasaran kegiatan kali ini adalah warga yang tinggal di sekitar Gedung Serayu, serta warga di lingkungan RT 01/RW 03 kelurahan Kedungjenar. Adapun capaian dalam vaksinasi door to door kali ini sebanyak 36 warga vaksinasi dosis 1, dan 10 warga vaksinasi dosis 2.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah untuk membantu mengamankan jalannya kegiatan serta menertibkan antrian vaksinasi. Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH mengungkapkan bahwa vaksinasi door to door ini adalah salah satu cara yang ditempuh untuk menggenjot vaksinasi serta memberikan kemudahan terutama bagi para lansia dan warga yang tidak mempunyai sarana untuk kegiatan vaksinasi.

“Kita gelorakan vaksinasi jemput bola, yaitu dengan sistem door to door. Sehingga masyarakat bisa mendapat kemudahan,” kata Kapolsek Blora.

Lebih lanjut Kapolsek menguraikan bahwa memasuki akhir tahun 2021 dan menjelang tahun baru 2022, yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya mobilitas serta kegiatan masyarakat, yang dikhawatirkan akan menimbulkan gelombang ke 3 Covid-19. “Pandemi Covid-19 masih ada. Mari kita antisipasi bersama, untuk itu terus kita gelorakan vaksinasi serta protokol kesehatan,” tandas Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambangi Warga Sumur Wali, Patroli Polsek Sidomukti Ajak Ikut Peran Aktif Jaga Keamanan Dan Kerukunan Pasca Putusan MK
Dua Personel Polresta Pontianak Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian
Bhabinkamtibmas Kutowinangun Kidul Cooling Sistem Dalam Kegiatan Germas Di RW 03 Kaliyoso
Patroli Subuh Polsek Banyakan  Cegah Balap Liar, Geng Motor dan Knalpot Brong
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satuan Samapta Polres Majene Lakukan Patroli Malam Demi Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox