[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Tanimbar Gelar Latpra Ops Antik Siwalima tahun 2021

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.45 wit, Polres Tanimbar menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Praops ) Kepolisian kewilayahan dengan sandi Antik Siwalima tahun 2021 dengan sorotan tema “Melalui Latihan Praoperasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Antik Siwalima 2021, kita tingkatkan kemampuan personil dan Sinegritas antar fungsi dalam memberantas tindak pidana peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.” Rabu (01/12/2021).

Kegiatan kepolisian kewilayahan dengan sandi Antik Siwalima tahun 2021 yang diawali dengan pelaksanaan latihan pra operasi (Latpra Ops) ini dilaksanakan berdasarkan kalender Kamtibmas tahun 2021 tentang pelaksanaan operasi Kepolisian. Kegiatan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Arnold Tiranda.

Dalam  arahannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pelatihan, Waka Polres menyampaikan maksud dan tujuan dari Operasi dimaksud.

“Saya tekankan marilah kita laksanakan operasi kepolisian ini secara Profesional dan penuh keseriusan sesuai dengan mekanisme pelaksanaan operasi dimaksud demi mendapatkan hasil dari terget operasi yang maksimal yaitu dalam rangka memberantas tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres kita.” Kata beliau.

Sementara terkait terget operasi, Waka Polres juga menyampaikan agar sedapat mungkin Sat Resnarkoba dapat menetapkan target opersi dalam kegiatan ini.

“Saya berharap bagi para personil yang bertugas pada Satuan Reserse Narkoba untuk dapat segera mungkin menentukan target operasi terkait dengan tindakan Pidana Penyalahgunaan Narkoba sehingga adanya peningkatan hasil dari pelaksanaan operasi antik tahun ini”. Tambah Waka Polres.

Kepada para Instruktur Lat Pra ops yang akan memberikan materi bagi personil, Waka Polres juga menekankan agar materi yang disampaikan disesuaikan dengan apa yang telah diturunkan dari Bareskrim Polri kepada Jajaran.

Menutup arahannya Waka Polres mengingatkan bagi personil yang terlibat oeprasi agar semaksimal mungkin untuk tidak membuat pelanggaran atau menghindari perbuatan yang kontra produktif selama pelaksanaan operasi.

Kegiatan Operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi Antik Siwalima tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama sepuluh hari ke depan mulai tanggal 04 s/d 13 Desember 2021.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

MENJAGA KEAMANAN, KENYAMANAN, SERTA KETERTIBAN MASYARAKAT MELALUI GIAT PATROLI BIRU
Kapolres Diwakili Kabagops Polres Teluk Wondama Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama Dalam Pemilu 2024
Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Tingkatkan Keamanan Desa Gunung Bentang Melalui Giat Door to Door System
Jalin Silaturrahmi: Ka SPKT Polsek Majalengka Kota Bersambang dengan Kepala PT Columbus Majalengka
Bid Humas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Universitas Balikpapan
Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Lakukan Door To Door System untuk Tingkatkan Keamanan di Desa Pasanggrahan
Lihat Semua
WordPress Lightbox