[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Purbalingga Gelar Rakord dengan Pengelola Obwis Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Polres Purbalingga – Polres Purbalingga menggelar rapat koordinasi (Rakord) Antisipasi Peningkatan Covid-19 Gelombang Ketiga serta Kesiapan Objek Wisata (Obwis) Mengahadapi Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres, Kamis (2/12/2021).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Pujiono dan Kabag Operasi AKP Totok Nuryanto. Sedangkan peserta rapat adalah personel dari Dinporapar Kabupaten PurbaIingga, Pengelola Objek Wisata serta Kapolsek, Danramil dan Camat yang wilayahnya terdapat objek wisata.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan rapat koordinasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga. Seperti kita ketahui sebentar lagi akan ada libur natal dan tahun baru. Dimana pengunjung objek wisata berpotensi mengalami kenaikan.

“Kami berharap dengan rapat koordinasi ini bisa ditemukan solusi bersama agar kegiatan di objek wisata tetap bisa berjalan namun pengendalian pandemi Covid-19 tetap bisa dilaksanakan,”kata kapolres.

Kapolres menambahkan terkait objek wisata yang diperbolehkan dibuka harapannya pengelola objek wisata mematuhi aturan yang dipersyaratkan. Termasuk kelengkapan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

“Kalau memang perlu adanya anggota kami yang standby saat tempat wisata dibuka kami siap. Untuk membantu teman-teman satgas di tempat wisata,” kata kapolres.

Kegiatan rakord diisi dengan paparan oleh Kabag Operasi AKP Totok Nuryanto. Paparan menjelaskan terkait situasi Covid-19 Kabupaten Purbalingga. Selain itu disampaikan peraturan yang mengatur tentang operasional objek wisata dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

(Humas Polres Purbalingga)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar Amankan Bimbingan Manasik Haji bagi Calon Jemaah
Polsek Kembang Janggut Amankan 3 Pelaku Peredaran Sabu-sabu
Bhabinkamtibmas Desa Gunung Endut Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Intensifkan Kegiatan Door To Door untuk Tingkatkan Keamanan Komunitas
Polsek Simpenan Tingkatkan Keamanan di Desa Cidadap Melalui Giat DDS dan Patroli Dialogis
Polres Kukar Hadiri Upacara Hardiknas 2024 di Halaman Kantor Bupati Kukar
Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Desa Bojongkalong Polres Sukabumi Aktifkan Kembali Satkamling dan Tingkatkan Kewaspadaan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox