[language-switcher]
Beranda  Berita

Kandau Ronda, Satbinmas Polres Melawi Sambangi Pos Kamling Gelar Pembinaan dan Silaturahmi Kamtibmas

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Pos keamanan lingkungan (kamling) menjadi hal yang tak terpisahkan dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Perannya yang begitu besar (Pos Kamling), membuat Satbinmas Polres Melawi menjadikannya prioritas dalam program unggulan Kandau Ronda yang digagas langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.

Kali ini didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh Bripka Sarif Hidayat, Aipda Supar’am PS. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Melawi menggelar Kandau Ronda di Pos Kamling Dusun Rondah Permai Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (4/12/2021) malam.

Dalam Kandau Ronda ini Aipda Supar’am dan Bripka Sarif Hidayat melaksanakan penyuluhan dan pembinaan awak pos kamling. Selain itu, dijelaskan tugas dan fungsi dari Pos Kamling serta menyampaikan agar lebih efektif dalam menjaga lingkungannya agar dilaksanakan patroli minimal 2 orang secara bergantian pada jam-jam rawan di sekitaran pemukiman masyarakat.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas Iptu Haryono menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan pembinaan dan silaturahmi kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah gangguan kamtibmas di wilayah kukum Polres Melawi.

“Kandau Ronda ini adalah sarana silaturahmi kamtibmas dan sekaligus memberikan pembinaan kepada para awak pos kamling yang ada di Nanga Pinoh ini,” jelasnya.

“Kita sadari sendiri, Pos Kamling memiliki peran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Pos kamling ini seperti benteng kamtibmas yang perlu terus kita gaungkan dan giatkan di seluruh Desa di Kabupaten Melawi ini. Karena perannya yang sangat vital diharapkan seluruh Desa, Dusun dan RT/RW membuat pos kamling secara mandiri. Hal ini untuk mencegah maupun meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Tiba Di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Kepada Ops Damai Cartenz-2024
Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Dialogis Polsek Pasawahan Membangun Kemitraan dan Pengawasan Ketat di Objek Wisata Telaga Biru Cicerem Desa Kaduela
Patroli Dialogis Polsek Pasawahan Membangun Mitra dengan Pemuda untuk Menjaga Keamanan Bersama
Minimalisir Kerawanan Laka Lantas, Satlantas Polres Siak Berikan Tanda Khusus Pada Kendaraan Yang Melintas
Polres Pekalongan Ungkap dan Tangkap Pelaku Penganiayaan di Exit Tol Bojong
Hadiri Penyuluhan Bahaya Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Konsisten Laksanakan Giat Dialogis, Anggota Polsek Udanawu Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga di Desa Sukorejo
Lihat Semua
WordPress Lightbox