[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Kamtibmas Perairan Tetap Kondusif, Personel KP.XVIII-2007 Ditpolairud Ajak Linmas Patroli Bersama

Humas.polri.go.id – Ditpolairud – Guna memastikan situasi dan kondisi Kamtibmas bantaran sungai Barito tetap kondusif. Personel Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng ajak fungsi Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk lakukan patroli jalan kaki di desa Palangkau Baru Kabupaten Kapuas demi mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Selasa (07/12/2021) Malam.

Istilah Linmas yang merupakan singkatan dari Perlindungan Masyarakat dan linmas itu sendiri lebih dikenal di Masyarakat dengan sebutan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Linmas disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat di konfirmasi melalui Komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto mengatakan “kegiatan patroli bersama ini di lakukan untuk menjaga keamanan wilayah perairan Daerah aliran sungai (Das) Barito tepatnya desa Palangkau baru, agar masyarakat desa Palangkau baru dan sekitarnya merasa aman dan nyaman,” kata Hery

Di sela-sela melakukan patroli bersama, tim patroli gabungan juga membagikan masker gratis kepada warga yang sedang berkumpul dan memberikan imbauan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada tim patroli.

Tim gabungan juga memberikan imbauan menjelang Natal dan Tahun Baru, agar warga desa Palangkau Baru dan sekitarnya untuk tetap berada di desa tidak melakukan perjalanan keluar daerah untuk menghindari lonjakan kasus covid-19. (NJH)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Daster: Unit Kanit Reskrim Polsek Bangko Tanggap Cepat
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional
Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Terjunkan Puluhan Personelnya, Polres Majene Amankan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Majene
Bhabinkamtimas Polsek Belitang I Lakkan Pengamanan Pilkadus 002 Desa Gumawang
Lihat Semua
WordPress Lightbox