[language-switcher]
Beranda  Berita

Door To Door Malam Hari, Petugas Gabungan Di Blora Blusukan Desa Bantu Warga Vaksinasi

Polres Blora Polda Jawa Tengah |Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Petugas gabungan di kabupaten Blora melakukan berbagai macam upaya. Salah satu yang digencarkan adalah vaksinasi malam hari dengan cara “Mlawang” atau door to door dari rumah ke rumah warga.

Seperti yang dilakukan di wilayah kecamatan Blora tepatnya di desa Jejeruk,  Rabu, (08/12/2021) malam tadi. Petugas gabungan dari Bhabinkamtibmas Desa Jejeruk Polsek Blora Polres Blora Aiptu Joni Priyo Purnomo,SH bersama Babinsa Koramil dan Bidan Desa Ratih Purwati, Am.Keb, di dampingi Kepala Desa Sri Purnawati melaksanakan vaksinasi door to door di wilayah setempat.

Adapun sasaran vaksinasi malam hari adalah para lansia serta warga yang pada siang hari sibuk dalam bekerja. Dan untuk mereka, petugas gabungan memberikan kemudahan dengan melayani vaksinasi malam hari, bahkan petugas gabungan rela jemput bola dari rumah ke rumah.

“Vaksinasi door to door malam hari ini kita lakukan untuk memberikan kemudahan kepada warga. Terutama lansia, ataupun warga yang pada siang hari sibuk bekerja. Harapannya dapat menambah capaian vaksinasi disini, tentunya untuk mempercepat timbulnya Herd Immunity,” ucap Bhabinkamtibmas Aiptu Joni Priyo.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dari pukul 19.00 wib sampai pukul 20.30 wib tersebut, petugas gabungan berhasil memberikan vaksin kepada 11 warga. “Alhamdulilah malam ini kita dapat 11 warga. Kepada warga lain yang belum vaksin, silahkan mendaftar. Jika ada kendala bisa laporan ke Bhabinkamtibmas ataupun pak Babinsa,” tandas Joni Priyo.

Kegiatan vaksinasi keliling malam hari tersebut mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati. Ia mengapresiasi dan mengucapkan terima masih. “Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pak Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dan Ibu Bidan Desa. Semoga semakin banyak warga yang divaksin, dan semakin sehat warga desa Jejeruk,” ucap Kepala Desa Jejeruk Sri Purnawati.

Terpisah, Kapolsek Blora AKP Yuliyanto,SH mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Aiptu Joni Priyo sudah tepat. Dimana bersinergi dengan lintas sektoral memberikan pelayanan vaksinasi keliling malam hari bersama lintas sektoral. “Yang dilakukan Aiptu Joni sudah tepat. Ini sesuai dengan instruksi bapak Kapolres Blora. Untuk terus berinovasi dalam menambah capaian vaksinasi. Tentunya semua itu adalah untuk kesehatan bersama,” kata Kapolsek Blora.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Donggo Polres Bima  Terjunkan Sejumlah Personel Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus.
Persiapan Lomba Desa, Polsek Belo Laksanakan Gotong Royong Bersama Forkopimcam Belo
Cegah dan Minimalisir Pelanggaran di Perairan Teluk Bima Satpolairud Gelar Patroli Gabungan Bersama Jasa Raharja
Berusaha Kabur Pengedar Narkoba Jenis Shabu 3,06 gram ini Berhasil Dicolok Tim Opsnal Satreskoba Polres Bima.
Upaya Polres Bima Perangi Narkotika Terus Membuahkan Hasil, Terkini 4 Terduga Dibekuk Timsus
Landasan Kesuksesan: Pimpinan Apel Pagi Polresta Serkot Garisbawahi Bahwa Kedisiplinan Merupakan Fondasi Utama dalam Setiap Langkah Kepolisian
Lihat Semua
WordPress Lightbox