[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres muba siap amankan nataru


Humas Polres muba – Mulai tanggal 24 Desember 2021 operasi Pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 secara resmi dimulai, dengan ditandai gelar pasukan operasi Lilin Musi 2021 yang dilaksanakn di Lapangan Polres Musi Banyuasin.Kamis (23/12/2021).
Operasi Lilin Musi 2021 sendiri digelar dari tanggal 24 Desember 2021 – 2 Januari 2022 dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021 Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”.
Sebagai bentuk kesiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tersebut, Kapolres Muba Akbp Alamsyah Pelupessy memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021.di halaman polres muba. Apel Gelar Pasukan ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Lilin Musi 2021 dimulai.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muba diwakili oleh Sekda Muba Drs. Apriadi, Dandim Diwakili Pasiter Kapten Hermanto, dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Musi banyuasin serta Tamu Undangan.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Muba Akbp Alamsyah Pelupessy menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.
Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2021 ini Bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat Musi Banyuasin dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Perayaan natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal, dirayakan dengan cara ibadah, dan pergi ke tempat wisata diberbagai daerah, tentunya akan sedikit mengganggu ketertiban lalu lintas, gangguan kamtibmas dan meningkatnya covid 19, maka kami akan gelar operasi secara preventif dan reverentif,kita harus tetap untuk menjaga kamtibmas dan prokes 3M.
Para Petugas juga harus menjaga kesehatan agar selalu bugar dalam melaksanakan tugas,
selalu tidak meninggalkan ibadah dan harus menanggapi masyarakat dengan tegas dan humanis.
Terima kasih untuk seluruh petugas yang melaksanakan tugas,semoga tugas ini menjadi ladang ibadah dan amal untuk kita semua, ujar Alamsyah saat membacakan Sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Kapolres juga mengingatkan mengenai potensi kerawanan yang harus diantisipasi, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, kenaikan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakarn akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras.
Berkaitan dengan hal tersebut, maka seluruh Kasatwil harus dapat bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah.”Ujar Alamsyah.
Sementara dikabupaten musi banyuasin kita Pada Operasi Lilin Musi 2021 melibatkan 139 personel Polres Muba bersama Pemkab muba, Kodim 0401/Muba, dan Mitra Polisi terdiri dari 3 pos pengamanan yang terletak di kecamatan sekayu, sanga desa dan Bayung lencir dan satu pos pelayanan terletak di kecamatan sungai lilin dibantu 3 pos Aju. Tutup kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irjen pol Ahmad Luthfi Sinergi dengan Kelompok Pecinta Otomotif Wujudkan Jawa Tengah Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kertoraharjo
Polres Pali Sukses Amankan Kegiatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Bethel Indonesia
Kapolres Indramayu Pimpin Pengecekan Kesiapan Asrama dan Jalur Kedatangan Jemaah Haji 2024
Kapolres Indramayu Sampaikan Imbauan Ini Kepada Pengantar Jemaah Haji
Anggota Unit Binmas Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten Briptu Abdul Kodirbmelaksanakan kegiatan sambang dengan warga desa Daon Kecamatan Rajeg.
Patroli mobile malam hari sangat evektif mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas di Malam Hari.
Lihat Semua
WordPress Lightbox