[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Korp Raport, Kapolres Banjarbaru Sampaikan Pesan untuk Personil

Polres Banjarbaru, Polda Kalsel – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., memimpin Upacara Korp Raport (Kenaikan Pangkat) yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Banjarbaru, Sabtu (1/1/2022) pagi.

Total keseluruhan ada sebanyak 67 personil yang dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi TMT 1 Januari 2022, diantaranya yakni AKP ke KOMPOL sebanyak 1 orang, IPTU ke AKP sebanyak 3 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 8 orang, AIPDA ke AIPTU sebanyak 9 orang, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 29 orang, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 3 orang, BRIPTU ke BRIGADIR sebanyak 4 orang, serta PNS Polri dari PENGATUR ke PENGATUR TINGKAT 1 sebanyak 10 orang.

Kapolres Banjarbaru saat menyampaikan amanat dalam Upacara tersebut mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada para personil baik Perwira maupun Bintara yang ada di lingkungan Polres Banjarbaru.

“Perlu rekan-rekan ketahui, kenaikkan pangkat bukan ajang untuk menyombongkan diri dan bukan suatu hal yang datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya telah melalui proses prestasi dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan berhak atau tidaknya seseorang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa personil yang mendapatkan kenaikan pangkat harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas tanggung jawab baru yang diberikan, dan kedepan akan menghadapi tugas dan tanggung jawab yang semakin berat serta lebih banyak tantangan.

“Kepada personil yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas capaian kariernya, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik di masa mendatang,” ujar Kapolres.

Kapolres kemudian menambahkan bahwa kenaikan pangkat ini adalah anugerah hasil penilaian kerja dari pribadi individu masing-masing personil, dimana mereka sudah melakukan yang terbaik dan pasti mendapatkan kenaikan pangkat, kenaikan pangkat juga merupakan bukti komitmen dan penghargaan Polri kepada jajarannya yang telah bekerja optimal menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sebagai penutup, saya berharap seiring perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Kepolisian,” pungkasnya.

Usai Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran dan ramah tamah bersama seluruh personil yang naik pangkat sebagai wujud rasa syukur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Penukal Abab Gelar Razia Terpadu, Berikan Himbauan Kamtibmas dan Berikan Teguran Kepada Pengendara Yang Melanggar
Polres PALI Siapkan Personil Dan Pengamanan Acara Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kab. PALI 2024 Di Lapangan Gelora 10 November Komperta Pendopo
Kapolres Kutai Barat Dan Ketua Cabang Bhayangkari Kubar Berikan Bantuan Sosial kepada Korban Banjir Di Kecamatan Long Iram
Satreskrim Polres Pali Ungkap Kasus Pencurian Ponsel dan Dompet Saat Acara Jalan Santai
Kegiatan Rutin Kebersihan Di lingkung Polres Kutai Barat an Polres Kutai Barat, Bentuk Kepedulian Lingkungan Yang Sehat
Pelaksanaan Giat "Jum'at Curhat" Membuka Ruang Dialog dengan Masyarakat Kota Mamuju
Lihat Semua
WordPress Lightbox