[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Intruksikan Percepatan Sumdarsin di 3 Kecamatan : Polsek Koto XI Tarusan, Polsek IV Jurai, Polsek Batang Kapas dan Polsek Lengayang, Jaga Sinergitas untuk Hasil Terbaik

Sumbar – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat (Sumbar), tadi pagi melaunching lomba SUMDARSIN se Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (08/1/2022) di halaman Mapolda Sumbar.

Pelaksanaan lomba Sumbar Sadar Vaksin tersebut, dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi kepada masyarakat, khususnya di Sumatera Barat dengan melibatkan seluruh Forkopimda.

Lomba SUMDARSIN ini diikuti oleh seluruh peserta Forkopimda baik di tingkat Provinsi, maupun Pemda Kabupaten dan Pemda Kota. Dimulai pada tanggal 08 hingga 22 Januari 2022.

Menyikapi hal itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H percepat laju vaksinasi untuk Herd Immunity dengan cara terus memotivasi dan menggenjot jajarannya untuk Akselerasi Vaksinasi di Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Dengan intruksinya Kapolres Pessel keluarkan Surat Perintah Nomor : SPRIN/01/I/HUK.6.6/2022 Tanggal 07 Januari 2022 Tentang Melaksanakan Sumdarsin di Wilayah Hukum Polsek Koto XI Tarusan, Polsek IV Jurai, Polsek Batang Kapas dan Polsek Lengayang yang mulai diberlakukan hari ini, untuk kali pertamanya dikeluarkan Sprint percepatan Sumdarsin oleh Kapolres di tahun ini.

Dalam arahan beliau surat perintah ini untuk mengakselerasi Percepatan Vaksinasi didaerah tersebut yang mana masih rendah dalam pencapaiannya dan jaga Sinergitas Untuk Mencapai Hasil Terbaik.

Kapolres mengatakan dengan 3 komponen penting dalam akselerasi vaksin yakni turun ke nagari-nagari mendorong masyarakat agar segera vaksin, menyediakan vaksinator dan ketersediaan vaksin yang aman, halal dan steril.

Untuk Polres Pesisir Selatan menggelar vaksinasi yakni di 3 Wilayah hukum Polsek tersebut hal ini dibantu oleh semua fungsi atau semua personel Polres Pessel lainnya untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas dan Kecamatan Lengayang di Kabupaten Pesisir Selatan.

Berjalan sesuai rencana Kapolres sejak pagi Jam 07.30 Wib personel 3 Polsek tersebut melaksanakan Apel dipimpin oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai Surat perintah Kapolres.

Apel menunjukkan jati diri sebagai personel Polri sebelum melaksanakan tugas guna lancarnya kegiatan yang telah dikoordinasikan tentunya tak lupa berdo’a demi dimudahkan segala urusan oleh Tuhan YME.

Untuk jumlah keseluruhan sebanyak 94 personel polres ditambah personil 3 polsek tersebut dengan dibagi menjadi 4 Tim beranggotakan 23 personel yang di pimpin oleh beberapa Perwira dilapangan termasuk Dokter dan Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kab. Pessel.

Data yang dihimpun Humas Polres yang di catut dari Data Bag Ops dengan capaian tertinggi di peroleh Polsek Koto XI Tarusan dengan rincian sebagai berikut Polsek Koto XI Tarusan jumlah 222 Dosis dengan rincian Dosis I jumlah 143 orang, Dosis II jumlah 79 orang dan Dosis III 0 orang – Polsek IV Jurai jumlah 87 Dosis dengan rincian Dosis I jumlah 19 orang, Dosis II jumlah 68 orang dan Dosis III 0 orang, Polsek Batang Kapas jumlah 33 Dosis dengan rincian Dosis I jumlah 3 orang, Dosis II jumlah 30 orang dan Dosis III 0 orang dan Polsek Lengayang jumlah 94 Dosis dengan rincian Dosis I jumlah 64 orang, Dosis II jumlah 30 orang dan Dosis III 0 orang.

Jumlah keseluruhan 3 Kecamatan = 436 (Empat Ratus Tiga Puluh Enam).
Kegiatan dilaksanakan sesuai Standar Operasi Pelaksanaan Vaksinasi melewati pemeriksaan data, screening oleh Nakes dan penginputan data secara digital, terakhir observasi KIPI pasca vaksin selama 30 menit semuanya berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Masdi, Kapolsek IV Jurai AKP Zulhermansyah, SH, Kapolsek Batang Kapas IPTU Asma Derita dan Kapolsek Lengayang IPTU Beny Hari Muryanto, SH kompak menjelaskan kepada humas kegiatan ini sangat kami Apresiasi sekali sesuai perintah Bapak Kapolres, personel polres sangat membantu sekali dalam percepatan ini karena penyebaran penduduk di wilayah kami yang tidak merata dan medan yang jauh bahkan terisolir.

Kami bersama Forkopimca, tenaga kesehatan dan kawan-kawan dari Koramil setempat sangat berterima kasih sekali dapat bersinergi dengan pemerintahan nagari, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segera dilakukan vaksinasi, bahkan dilaksanakan hingga malam hari karena ada sebahagian masyarakat yang beraktivitas bertani dan berladang pulangnya sore hari, akan tetap kami layani, ujar para Kapolsek.

Hal ini semata-mata untuk kesehatan masyarakat sendiri untuk wujudkan Herd Immunity di Kecamatan dan umumnya Kabupaten Pesisir Selatan yang akan memutus mata rantai penyebaran pandemi.
Harapan kami masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi dan ikut bersama – sama bahu membahu memerangi pandemi dengan pakai masker dan vaksin.

Ketiga Kapolsek mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai intruksi Kapolres sampai capaian vaksinasi 100%, ayo bersama kita mendukung program nasional menuju Indonesia tangguh dan tumbuh serta perekonomian masyarakat kembali pulih, Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Pali Hadiri Pembukaan Pameran HUT Kab. Pali ke-11, Dukung Semangat Membangun Daerah
Sat Resnarkoba Polres Pali Ungkap Kasus Narkoba di Talang Bulang, Amankan Satu Pengedar dan 1,51 Gram Sabu
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Polsek Talang Ubi Gelar Jumat Curhat di Desa Sukamaju, Dengarkan Keluhan Masyarakat dan Jalin Silaturahmi
Polsek Penukal Abab Gelar Jumat Curhat di Desa Mangkunegara Timur, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Pasca Pemilu
Lihat Semua
WordPress Lightbox