[language-switcher]
Beranda  Berita

Di Bukit Kalipang Karanganyar, Polsek Jenawi Dan SMKN 1 Jenawi Tanam 1.000 Pohon Penghijauan

Polres Karanganyar – Lingkungan yang hijau akan membawa efek baik bagi kehidupan manusia, pepohonan yang rindang dan kuat akan membuat udara sejuk dan dapat mencegah bencana tanah longsor maupun banjir.

Untuk memperhijau lingkungan di wilayahnya, Polsek Jenawi bersama dengan SMKN 1 Jenawi hari Senin (10/1/2022) bertempat di Bukit Kalipang Desa Menjing Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar melaksanakan program penghijauan dengan menanam 1.000 bibit pohon dan buah dari berbagai jenis dan macam.

Kegiatan yang dihadiri oleh Forkompincam Jenawi dan 50 orang perwakilan siswa SMKN 1 Jenawi tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh peserta dengan antusias. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN Jenawi, Sri Eka Lelana, S.Pd mengatakan kegiatan yang diprakarsai oleh SMKN 1 Jenawi tersebut dalam rangka memperingati hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari.

Sedangkan Forkopimcam Jenawi yang diwakili oleh Camat Jenawi Soenarto, S.P., M.M. mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang sangat bagus dan Forkopimcam Jenawi sangat mendukung karena untuk generasi muda dapat memahami filosofi dan manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Kapolsek Jenawi AKP Sudirman, mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi` Maulla, S.I.K., M.H., menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Pihaknya menyampaikan penghargaan atas ide kreatif yang dicetuskan oleh pihak SMKN 1 Jenawi. Ia juga mengatakan mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak sekolah dan forkopimcam Jenawi terhadap alam Karanganyar.

“Kami mengharapkan kegiatan ini mampu menjadi role model bagi generasi muda lainnya agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup, minimal, lingkungan hidup disekitar mereka.” Ungkap Kapolsek Jenawi. (humasreskra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Kapolri di Hari Pancasila: Pondasi dalam Wewujudkan Indonesia Emas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PJ Walikota, Kapolres Padangsidimpuan dan Forkopimda Ikuti Rakor Forum LLAJ Bersama Kapolda Sumut
Satlantas Polres Padangsidimpuan Jaga Kelancaran Lalu Lintas di Pagi Hari
Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79, kapolres Padangsidimpuan jadi Irup, Bacakan Pidato Presiden RI
Komitmen Polsek Sliyeg, Bhabinkamtibmas Terus Bangun Hubungan Baik Dengan Masyarakat
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Lihat Semua
WordPress Lightbox