[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Kalbar Kunker di Polres Bengkayang

Polres Bengkayang – Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan kunjungan kerja pertamannya di Bengkayang Jumat pagi. Kedatangan Kapolda tersebut disambut oleh Kapolres Bengkayang, Bupati Bengkayang dan sejumlah forkopimda di Bengkayang.

Kunjungan kerja Kapolda kali ini sekaligus memantau Vaksinasi di Bengkayang, dan memberikan beberapa arahan kepada Polres dan Polsek-polsek.

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto menyambut dengan baik kunjungan kerja Kapolda di wilayah hukum Polres Bengkayang. Ada beberapa hal yang disampaikan Kepolres dalam kedatangan Kapolda, yakni perkembangan terkini situasi wilayah hukum Polres Bengkayang terlebih pasca Pilkades serentak pada Desember lalu, serta capaian vaksinasi.

” Kami sampaikan, sejuah ini wilayah hukum Polres Bengkayang saat ini sangat kondusif, walaupun ada Pilkades, natal dan tahun baru. Memang tak pungkiri ads kendala-kendala kecil, terapi dapat diselesaikan dengan baik dan semua berjalan dengan baik,” jelas AKBP Arif.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan realisasi vaksinasi di Bengkayang sampai saat ini sudah mencapai 69 persen lebih. Untuk dapat mencapai 70 persen sebagaimana yang ditargetkan pemerintah, akan terus dilaksanakan sampai pada target.

Arif juga memaparkan, ada beberapa kendala yang dihadapi di lapangan, seperti jaringan internet, letak geografis serta adanya masyarakat yang tidak mau di vaksin.

“Ada beberapa kendala, namun tidak menjadi hambatan untuk kita. Misalnya jaringan internet, kita secara maksimal akan membantu Pemda dalam realisasi vaksinasi,” paparnya kepada Kapolda Kalbar.

“Untuk capai target yang kita lakukan juga selama ini vaksinasi door to door kepada warga yang tidak bisa datang ke tempat vaksin. Memang secara biaya untuk itu memang lebih besar, namun itu yang bisa kita lakukan saat ini agar target vaksinasi cepat tercapai,” sambungnya.

Sementara itu, dalam tempat yang sama, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kalbar pertama kali di bumi Sebalo. Darwis dalam hal ini memaparkan kondisi dan situasi Kebupaten Bengkayang. Termasuk rencana dan target kerja di tahun 2022 dan 2023.

” PLBN Jagoi Babang tahun 2022 akan di resmi tahun ini, dan kita di tahun 2023 akan membangun Border satu lagi di Siding tipe C,” ucap Bupati.

Selain program kerja, Bupati juga menyampaikan komoditas unggulan di Bengkayang seperti jagung. Bengkayang termasuk penyumbang jagung terbesar di Kalbar. Namun secara infrastruktur, Bupati mengaku masih ketinggalan, oleh karena itu dalam kepemimpinannya akan berlahan-lahan di benah.

“Ketinggalan kami infrastruktur dasar, namun pelan-pelan kita akan bangun tentu kerjasama dari semua pihak. Sehingga kita akan mengejar ketertinggalan itu,” tegas Bupati Optimis.

Kemudian, Bupati juga paparkan progres vaksinasi di Bengkayang saat ini sudah hampir mencapai 70 persen, semua itu berkat kerjasama dan dibantu oleh TNI-POLRI.

“Kita Satu padu untuk capai target Vaksinasi di Bengkayang. Kita sangat terbantu oleh Polri yang bergerak sampai ke desa-desa melalui personil di setiap Polsek,” ucap Darwis.

Darwis menargetkan, Minggu depan realisasi vaksinasi di Bengkayang sudah mencapai 70 persen. Seraya dengan itu, ia juga terus memperketat jalur keluar masuk orang lewat Perbatasan, yang sampai saat ini masih memiliki beberapa jalan tikus. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tentu pemkab akan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Antisipasi Covid-19 varian Omicron lewat perbatasan, tentu kita akan perketat pantauan di wilayah batas,” pungkasnya.

Kapolda Pol Irjen Suryanbodo Asmoro, dalam kunjungannya kali ini meminta agar target realisasi vaksinasi di Bengkayang cepat tercapai, sehingga dapat menyumbang peningkatan vaksinasi di Kalbar.

“Vaksinasi ini menjadi perhatian kita bersama. Saya minta Polsek-polsek cepat mengejar target vaksinasi dan target vaksin di Kalbar,” ucapnya.

Di Kalbar secara umum dinilai masih rendah, baru kota Pontianak yang sudah mencapai 70 persen lebih realiasasi vaksinasi. Oleh karena itu, ia meminta agar semua jajaran di Polres Bengkayang lebih kerja keras mencapai target.

“Saya mau mengajak semua kerja keras untuk capai target. Jika ga bisa capai target, pemerintah kita akan mendapatkan punishment. Dan vaksin itu juga ada masa kadaluarsanya, jadi perlu dipikirkan. Sekali lagi saya minta tolong kerja keras dan didukung forkopimda lainnya. Untuk segera mencapai target tersebut,” tegas Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Terakhir, Kapolda meminta dalam mengantisipasi Covid-19 varian Omicron untuk lebih memperketat jalur Perbatasan, terutama Bengkayang yang berada di batas. Pasalnya di Indonesia Omicron banyak masuk melalui jalur Perbatasan, baik udara, laut dan darat.

Ini menjadi perhatian kita dan pekerjaan kita bersama,” tutupnya.

Pada kunkernya kali ini Kapolda Kalbar juga memberikan penghargaan kepada para tokoh yang telah menjaga kamtibmas di Bengkayang serta melakukan peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Polres Bengkayang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Pagaralam melalui bhabinkamtibmas mengimbau kepada para petani kopi agar berhati-hati terhadap angka kriminalitas pencuri yang tinggi
Kapolres Pagaralam rangkul para personel untuk melakukan Olahraga bersepeda dengan tujuan supaya sehat
Laksanakan Sambang, Bhabinkamtibmas Sampikan Pesan Pesan Kamtibmas terhadap warga
Apresiasi masyarakat kepada Polres Pagaralam terkait keberhasilan meringkus tiga warga mengedarkan uang Palsu
Dua Pelaku Perundungan Suporter Persib Bandung dan Viral di Media Sosial, Berhasil Diamankan Polresta Surakarta
Unit Samapta Polsek Rancaekek laksanakan pengaturan lalu lintas di sekitar perlintasan Kereta Api Rancaekek
Lihat Semua
WordPress Lightbox