[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Yang Disampaikan Kapolres Banggai Saat Kunker di Mapolsek Luwuk

Humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai – Kapolres Banggai  AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banggai ny Ria Yoga bersama rombongan, menggelar kunjungan kerja (kunker) dan tatap muka di Mapolsek Luwuk, Senin (17/1/2022).

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Kapolsek Luwuk AKP Candra SH MH, sejumlah pejabat Utama Polres Banggai, perwakilan Danramil Luwuk, Camat Luwuk, Camat Luwuk Timur, Camat Luwuk Selatan, Sekcam Luwuk Utara, Organisasi Kemasyarakatan, Keagamaan dan Ormas Pemuda sertap personel Polres Banggai dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Kapolres meminta dukungan dan peran serta masyarakat untuk sama-sama bersinergi memberantas peredaran miras yang menjadi salah satu faktor pemicu aksi kriminalitas.

“Yang menjadi dominasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai rata-rata perzinahan, cabul, perkelahian dan pengeroyokan. Ini semua terjadi karena diawali pengaruh minuman keras (miras),” ungkap AKBP Yoga.

Untuk itu, AKBP Yoga mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat agar selalu berkoodinasi dengan pihak kepolisian terkait kegiatan-kegiatan yang bisa berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Saya minta peran kita semua untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Banggai,” ucap perwira pangkat dua melati ini.

Kapolres juga menuturkan, pihaknya selalu menerima masukan-masukan dari masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas agar selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Selalu ingatkan kami dan tegur kami jika melakukan kesalahan, kami tidak alergi dengan teguran maupun masukan. Namun juga kita harus berimbang sesuai dengan fakta dan data, bukan berdasarkan katanya,” terang orang pertama di Polres Banggai ini.

AKBP Yoga menjelaskan, langkah awal saat bertugas di Polres Banggai dihadapkan dengan percepatan vaksinasi Covid-19, tahapan Pilkades, Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Alhamdulilah seluruhnya berjalan sukses, aman, lancar serta kondusif dan tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Banggai,” sebut Kapolres.

Terkait vakinasi, AKBP Yoga memohon dukungan seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya vaksinasi bagi pelajar dan Lansia.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai berjalan aman dan kondusif, ini berkat peran serta masyarakat,” tutup AKBP Yoga.*Humas Polres Banggai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Pangkalan Lesung Tingkatkan Kegiatan Giat Blue Light 02 Mei 2024
Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Penutupan Acara Peringatan Ulang Tahun Klenteng Dewi Samudera.
Polsek Perdagangan Cepat Tanggap Evakuasi Kebakaran di Bandar Masilam, Kerugian Capai 60 Juta Rupiah
Cipta Kondisi, Polisi Kuala Kampar Gencar KRYD
Jaga Kondusifitas, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS
Polisi Kuala Kampar Gencar KRYD
Polisi Kuala Kampar Gencar KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox