[language-switcher]
Beranda  Berita

Minimnya Vaksinator Booster, Tim Nakes Polresta Mojokerto Diturunkan

Mojokerto, humas.polri.go.id – Dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi Booster di  Kota Mojokerto, sebanyak 6.019 sasaran vaksin booster lansia dan Penerima Bantuan luran (PBI) yang e-ticketnya sudah siap dan mulai dilakukan vaksinasi tersebar di satu RSUD dan enam puskesmas di Kota Mojokerto, sejak Senin 17 Januari 2022.

Demi percepatan vaksinasi Booster, Minimnya vaksinator di Kota Mojokerto, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan SIK., SH., MH. akan menurunkan tim nakes untuk membantu melakukan vaksinasi

Alumni AKABRI 2001 AKBP Rofiq menyebutkan, vaksin ini dilaksanakan perdana dan diprioritaskan untuk kalangan lansia. Sasaran mencapai 6.019 dosis, dengan takaran suntikan setengah dari dosis pertama. Yakni hanya 0,25 ml.

“Target ribuan ini sudah kita cicil, dengan mengoptimalkan puskesmas-puskesmas. Supaya proses kerumunan bisa kita reduksi. Untuk massal kita laksanakan di Sunrise Jumat nanti,” ucapnya.

AKBP Rofiq mengatakan, capaian vaksinasi booster prioritas lansia dan PBI ditargetkan tiga pekan selesai. Lantaran, pemerintah pusat mewanti-wanti percepatan laporan capaian vaksinasi booster.

“Syukur-syukur dua minggu ini bisa selesai. Apalagi nanti ada vaksin massal itu,” ujar Rofiq meninjau vaksinasi bersama Dinkes Kota Mojokerto bersama pejabat utama di Puskesmas Wates. Senin (17/01/22)

AKBP Rofiq memastikan, para lansia yang tak bisa dilakukan vaksin booster dikarenakan faktor comorbit saat itu, akan tetap bisa mendapatkan jatah vaksin ke depannya.

“Nanti bisa kembali lagi, kalau semua syaratnya sudah memenuhi. Seperti tensi harus normal, kalau sudah sehat silahkan datang lagi. Petugas puskesmas juga akan memantau perkembangan warga,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinkes PPKB Kota Mojokerto dr Triastutik Sri Prastini menambahkan, vaksin booster kali ini diperuntukan untuk lansia dan PBI. Pasalnya, lansia merupakan kelompok rentan dan PBI rentan ekonomi./ Sehingga, pihaknya memprioritaskan ribuan warga lansia dan PBI yang sudah siap e-ticketnya.

“Kalau dulu buat nakes Moderna, nah yang sekarang utamanya memang untuk lansia yang masuk kelompok rentan. Lalu PBI rentan ekonomi, kita harus capai dulu. Nanti nya barulah berlanjut ke yang lain,” sambungnya

Mengingat minimnya tenaga vaksinator yang ada di Kota untuk melakukan percepatan pemberian dosis ketiga ini. ”Ini kita cicil dulu, baru besok Jumat (21/1) kita bisa suntik massal. Karena, pemberian vaksin booster ini bersamaan dengan vaksin anak jadi kita harus bagi jadwal. Adapun, kita minta bantuan tim dari Polresta untuk percepatan dan antisipasi adanya varian baru seperti Omicron,” Urai Kepala Dinkes PPKB

Kendala Minimnya tenaga vaksinator, dokter spesialis anak ini menambahkan, stok vaksin yang digulirkan untuk dosis ketiga masih terbatas. Sehingga, sasaran yang mendapatkan dosis ketiga yakni kelompok lansia yang masuk dalam kategori rawan penularan. Adapun, total lansia yang mendapatkan vaksin ketiga sebanyak 6.019 tersebut merupakan lansia yang sudah mendapatkan e-tiket.

”Mereka yang sudah mendapatkan e-tiket ini harus yang punya interval enam bulan sejak disuntik dosis kedua. Pemberian dosisnya 0,25 dari vaksin primer,” Jelas dr Trias (MK)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Gubug Polres Grobogan Datangi TKP Penemuan Mayat di Sungai
Polres Malang Perkuat Pengamanan May Day di Surabaya
Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengamanan Kegitan Ritual Keagamaan
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024
Sat Pam Obvit lakukan patroli dialogis di Lokasi Wisata Tao Silalahi
Hari Buruh Internasional, Satbrimob Polda Kalteng Gelar Apel Siaga
Lihat Semua
WordPress Lightbox