[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Kalbar Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Sekolah Dasar

Pontianak- Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro hadiri Kick Off Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 58 Kubu Raya, Selasa (18/01).

Vaksinasi yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat kali ini menyasar kepada anak-anak usia 6-11 tahun.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji menjelaskan, diseluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, kecuali Singkawang pada hari ini melaksanakan Vaksinasi covid-19 serentak untuk anak-anak usia sekolah dasar 6-11 tahun.

“Seluruh Kalbar, hari ini ada vaksinasi, kecuali singkawang yang belum, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” jelasnya.

“Kita jajaran forkopimda Provinsi akan membackup, karena target kita secara umum akhir Februari harus 80%, jadi kami, Pak Kapolda, Pak Pangdam, Pak Kajati, dan sebagainya, kita akan pantau terus setiap hari,” lanjutnya.

Direncanakan Kamis 20 Januari 2022 , Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat dalam rangka peninjauan pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

“Sehingga daerah-daerah kalau perlu, ada yang diperlukan untuk percepatan itu ya beri tahu kita, besok ada Pak Menteri Kesehatan, saya akan sampaikan masalah vaksin-vaksin yang tersedia, harus cepat dikirim, karena kebanyakan ingin anak-anak itu divaksin sinovac. Vaksin sinovac tadi, seperti sanggau hanya tinggal 100, hari ini mereka vaksin hanya tinggal 100,” pesan Sutarmidji.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro yang hadir pada kegiatan ini juga menyampaikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk mencapai target vaksinasi 80% di akhir bulan Februari 2022.

“Saya mendukung Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan semuanya untuk pelaksanaan vaksinasi, karena vaksinasi ini harus digencarkan terus agar di wilayah hukum Polda Kalimantan Barat dapat segera terbentuk herd immunity,” ucap Kapolda Kalbar.

Pada daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau, Polri dalam hal ini Polda Kalimantan Barat bersama TNI proaktif melaksanakan vaksinasi dengan cara membuka gerai vaksin ataupun mendatangi “Door to Door” bahkan sampai menjemput warga yang tidak sanggup untuk mendatangi gerai vaksinasi yang di dirikan di sekitar wilayah tersebut.

“Untuk daerah yang sulit dijangkau akan ada Tni dan Polri membantu dengan door to door, kemudian dengan menjemput juga ada, ada beberpaa wilayah yang sulit di Kabupaten yang saya dapat laporan itu dijemput mereka, ada juga yang bahkan kita berangkat ke sana, ke suatu tempat, nanti dikumpulkan beberapa orang, nanti terus divaksinasi, tentunya dengan meperhatikan protokol kesehatan menjadi prioritas ya”, tutup Kapolda Kalbar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rungan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas
Polsek Kahayan Hulu Utara, Jaga Keamanan dengan Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox