[language-switcher]
Beranda  Berita

Tanamkan Nilai Agama, Bhabinkamtibmas Desa Wanakarta Ajarkan Anak-Anak Mengaji

(Polres Buru) Menjadi seorang polisi Bhabinkamtibmas, membuat sosok polisi yang satu ini patut diacungi jempol. Disamping menjalankan rutinitasnya sebagai anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Polsek Waeapo Polres Buru Brpka Akram Duwila juga aktif menjadi guru mengaji bagi anak-anak yang ada di wilayah binaannya.

Bertempat di Mushola Kholiqul Fattah, Dusun Waesuhan, Desa Wanakarta Kab. Buru. Bhabinkamtibmas membantu untuk mengajar anak-anak yang sedang belajar mengaji serta mengajar hapalan dan baca Alquran.

“Selain untuk mendekatkan diri Seorang Polisi pada anak, agar anak tidak takut dengan Polisi, juga membuktikan kepada anak-anak bahwa Polisi/Babinkamtibmas juga mampu untuk mengajari anak dalam belajar hapalan dan Al Quran, sehingga anak menjadi paham bahwa hidup harus belajar ilmu dunia dan akherat,” ungkap Brpka Akram

“Kegiatan ini juga bertujuan Membentuk masyarakat dan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah dan cinta tanah air, bahkan upaya untuk menghilangkan angka buta huruf Alquran bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi tunas bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa,” imbuhnya.

Menurut Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja, S.I.K., M.I.K.,, melalui Kapolsek Waeapo IPDA R. Muhammad Titan. F.P., S.Tr.K. mengatakan  apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Waeapo Polres Buru mencerminkan polisi yang humanis. “Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Bahwa anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas dituntun bukan hanya dalam pelayanan Harkamtibmas saja melainkan dari segi Agamis juga dituntut untuk menularkan pengetahuan Agama kepada masyarakat, pungkas Kapolsek Waeapo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Ngawi Lakukan Penegakan Disiplin Anggota Terkait Penggunaan Senjata Api
Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Singkawang Lakukan Kegiatan Silahturahmi Dan Dialogis Bersama Masyarakat
Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Polres Singkawang Lakukan Ploting Point Malam
Kanit Binmas Polsek Batangtoru Hadiri Pesta Pernikahan di Desa Batu Godang
Polsek Batang Angkola Hadiri Pelantikan Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan Kantor Desa Benteng Huraba
Bhabinkamtibmas Kecamatan Hulu Sihapas Polsek Padang Bolak Melaksanakan Melayat di Desa Aek Nauli
Lihat Semua
WordPress Lightbox