[language-switcher]
Beranda  Berita

Tumbuhkan kesadaran Penggunaan Masker, Sat Binmas Polres Tanimbar tingkatkan Sosialisasi dan bagi masker gratis kepada Pelaku usaha dan warga

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 09.00 wit, dalam rangka mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah hukum Polres Tanimbar tentang Penerapan Protokol kesehatan terutama terhadap kebiasaan penggunaan Masker secara Masif dalam kehidupan dan aktifitas sehari – hari, satuan Binmas Polres Tanimbar lakukan Inovasi melalui kegiatan Preventif berupa Pembagian Masker gratis dan sosialisasi kepada Pelaku Usaha dan warga. (Selasa/18/01/2022).

Warga dan Pelaku usaha yang menjadi sasaran kegiatan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tanimbar ini yaitu pada warung makan Pasar Ngrimase desa Olilit, warung makan Pasar Omele desa Sifnana dan Penginapan serta tempat – tempat keramaian lainnya yang ada di kota Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten kepulauan Tanimbar.

Kasat Binmas Polres Tanimbar, Iptu J. C. Oraplean yang memimpin langsung jalannya kegiatan kepada media humas Polres ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk kembali meningkatkan dan mempertahankan kesadaran masyarakat terhadap Protokol kesehatan khususnya di wilayah hukum Polres Tanimbar terutama dalam hal penggunaan Masker.

“Kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka meningkatkan kembali kesadaran masyarakat dalam hal penggunaan Masker secara masif melalui kegiatan sosialisasi, edukasi dan peringatan melalui spanduk, public adress, pembagian masker gratis dan lain sebagainya di tempat – tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat”. Kata Kasat.

“Tak hanya itu kita juga telah menghimbau dan mewajibkan kembali seluruh pelaku usaha pada toko, warung makan, restoran, hotel, dan lain – lain untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menyediakan sarana cuci tangan dan sabun atau hand sanitizer dan juga kepada para pengunjung pun diwajibkan untuk tetap menggunakan masker”. tambahnya.

Ditempat yang sama KBO Sat Binmas Ipda Chalid Waliulu S.E., yang juga turut hadir terlibat bersama personil Sat Binmas mendampingi Kasat dalam kegiatan ini kepada media ini juga menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan menggalang Tokoh Agama setempat.

” Kita juga akan bekerjasama dengan Tokoh Agama yang ada untuk bersama-sama bahu membahu menghimbau kepada masyarakat tentang kesadaran Penggunaan Masker kepada umat pada setiap kesempatan Ibadah” . Pungkasnya.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Lintongnihuta Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Lintongnihuta
Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Objek Vital.
Pengamanan Titik Kumpul Keberangkatan Massa Serikat Buruh Fbtpi Dalam Rangka Memperingati May Day 2024 Dari Wilayah Koja Jakarta Utara
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Parlilitan
Konser Gilga Sahid, Polres Wonogiri Larang Penonton Bawa Miras Dan Sajam
Lihat Semua
WordPress Lightbox