[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sukoharjo Beri Hadiah Kursi Roda Untuk Anak Penyandang Difabel Yang Antusias Ikuti Vaksinasi Namun Tak Lolos Screening

Sukoharjo – Polres Sukoharjo terus kebut capaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Bahkan pada Selasa (18/1/2022) vaksinasi anak-anak di Kabupaten Sukoharjo telah mencapai 58 %.

“Kita terus upayakan pencapaian target vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun ini, dengan harapan dengan percepatan vaksinasi ini herd immunity segera terbentuk, dan anak-anak bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Rabu (19/1/2022).

Kapolres menerangkan, guna menarik minat anak-anak untuk divaksin, Polres Sukoharjo juga menggelar berbagai kegiatan, diantaranya bermain kuis berhadiah, memberikan doorprize, dan mengundang Super Hero untuk menghibur anak-anak.

“Permainan kuis berhadiah ini bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi. Selain itu, kuis berhadiah ini juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi,” jelasnya.

“Bahkan tadi ada juga anak penyandang disabilitas yang bernama Raka (7) antusias untuk mengikuti vaksinasi, namun belum lolos screening karena belum ada surat rekomendasi dari dokter yang merawat. Jadi untuk mengapresiasi, kami berikan bantuan berupa kursi roda,” tambah Kapolres.

Kapolres menuturkan, adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omnicron, menjadi tantangan bagi kita untuk menurunkan angka penularan dengan cara percepatan vaksinasi maupun penerapan protokol kesehatan.

Karena dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19. “Dan pada anak usia 6 s/d 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa, untuk itu kita akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak,” jelas Kapolres.

“Jadi vaksinasi ini adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Berikan Imbauan Kamtibmas, Kapolsek Sipispis Sambang Dan Silaturahmi Kepada Warga
Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox