[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Pemberian Reward dan Pelepasan Purnabakti Personel

Polres Tebing Tinggi Polda Sumut menggelar upacara pemberian reward dan pelepasan purna bakti personel yang dipimpin langsung Kapolres Tebing Tinggi AKBP M Kunto Wibisono SH SIK MSi didampingi Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring SH MH, Kamis (20/1/2022) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.
Adapun personel yang mendapat reward/penghargaan diantaranya Kabag Ren, Kompol Adji Makno, PS Kasi Keu, Bripka Apri Gunawan, Ba Sikeu, Bripka Masriki.
Sementara untuk pelepasan personel yang purnabakti yakni Kabag SDM Kompol Dadang Baidawi, Kasubbag Bin Ops Bag Ops, AKP Parlindungan, Wakapolsek Bandar Khalipah AKP Alfansu Nababan dan Kasium Polsek Padang Hulu, Ipda Herianto serta AKP Nelson Simanjuntak.
Mengawali arahannya, Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan bahwa upacara hari ini adalah dalam rangka pemberian penghargaan dari KPPN Tebing Tinggi kepada personel Polres Tebing Tinggi yang telah berprestasi dalam pelaksanaan tugas tentang pencapaian SPM (Surat Perintah & Membayar ) tercepat.
Terkait dengan prestasi kinerja personel, imbuh Kapolres, pada kesempatan ini pula kita akan mengantar beberapa personel polres tebing tinggi yang akan memasuki masa purna bhakti, yaitu Kompol Badawi, AKP Nelson Simanjuntak, AKP Alfansu Nababan, AKP Parlindungan, Ipda Heriyanto.

“Atas nama pimpinan Polres Tebing Tinggi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada bapak bapak sekalian semoga di akhir jabatan sebagai personel Polres Tebing Tinggi ini menjadi kenangan dan catatan sejarah di hati sanubari bapak sekalian, bawalah cerita dan kenangan kenangan terbaik ketengah – tengah masyarakat serta tinggalkan sejauh mungkin cerita-cerita buruk ditengah-tengah masyarakat, tunjukan kepada masyarakat sebagai seorang pribadi yang arif dan bijaksana serta tunjukan perilaku yang menjadi sumber inspirasi serta panutan bagi masyarakat” papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyebut dengan berakhirnya masa tugas personel kita pada hari ini sudah tentu menjadi berkurangnya komposisi personel pada Polres – Tebing Tinggi.
“Yang mana sebelumnya berjumlah 543 menjadi 537, sedangkan jika dibandingkan dengan DSPP -Polres berjumlah 850 personel berarti rill nya masih kurang 313 personel lagi atau 30,70 %” tambah Kapolres.
Menurut Kapolres, saat ini tidak berbicara lagi tentang kwantitas personel melainkan dituntut kwalitas meskipun dengan keterbatasan jumlah personel tapi mampu mengatasi tugas-tugas secara tuntas baik masalah tugas pokok maupun pelaksanaan tugas lainnya terutama pencapaian vaksinasi di wilayah kota Tebing Tinggi ini.

“Semuanya berjalan dengan baik dan lancar dengan capaian yang menggembirakan karena sesuai data saat ini kita telah mencapai 84 % lebih. selanjutnya saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah bekerja dengan maksimal tulus dan ikhlas sehingga mendapat hasil yang baik pula” pungkasnya.
Dalam kesempatan itu Kapolres juga mengingatkan untuk menyikapi perkembangan situasi sekarang ini, dirinya berharap tetap bekerja dengan semangat dan tetap menjalankan tugas yang menjadi program prioritas Kapolri, dan commander wish Kapolda Sumatera Utara.
“Selalu berbuat baik bekerja cerdas cepat dan tuntas. kepada personel yang masih belum maksimal dan cenderung melakukan pelanggaran disiplin kita berharap dan berdoa bersama semoga diberikan kesadaran untuk kembali menjadi personel yang tahu atas tugas dan tanggung-jawabnya sebagai anggota polri, hendaknya kita menjadi contoh dan panutan ditengah masyarakat dan bukan menjadi contoh buruk ditengah-tengah masyarakat” tutup Kapolres.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Satlantas Polres Batu, Strong Point Wujudkan Arus Lalu Lintas Pagi Hari Yang Lancar
Giatkan Blue Light Patroll, Personel Kepolisian Resor Batu Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif   
Personel Pam Obvit Samapta Polres Batu Patroli Wisata Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Nyaman
Bripka Evan selaku Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan memberikan sosialisasi serta maklumat larangan Karhutla
Bhabinkamtibmas Kel. Tapus Bripka Muhammad Farouk sambangi warga sampaikan himbauan kamtibmas
Anjeli Polsek Jenamas Intesifkan Patroli Sungai, Berantas Premanisme
Lihat Semua
WordPress Lightbox