[language-switcher]
Beranda  Berita

Optimalkan Capaian Tertinggi Sumdarsin, Polsek Linggo Sari Baganti Gekar Sistem “Door To Door” Ke Nagari

Sumbar – Polsek Linggo Sari Baganti sikapi perlombaan optimalisasi Sumdarsin, Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Hardi Yasmar, SH terus menggenjot personilnya dengan setiap hari tanpa kenal lelah melaksanakan Vaksinasi “Sumdarsin” digelar serentak sampai ke tingkat nagarinya.

Kegiatan ini bertemakan Sumdarsin (Sumatera Barat Sadar Vaksin) yang di galang oleh Polres Pesisir Selatan bekerja sama dengan Polsek Jajaran guna mempercepat vaksinasi untuk wujudkan Herd Immunity di Kabupaten Pessel bersama pemerintah kabupaten dan TNI tentunya.

Untuk Polsek Linggo Sari Baganti Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi di 3 titik lokasi dengan tetap semangat melaksanakannya walau hujan melanda kecamatan linggo.

Bahkan hasilnya luar biasa tertinggi di 11 Polsek Jajaran Polres Pessel hari ini Rabu 19 Januari 2022 dan bagi pesertanya juga mendapatkan sembako sesuai surat edaran Bupati terkait anggaran vaksinasi.

Bertempat di Gerai Vaksin Presisi di Puskesmas Air Haji, Kenagarian Lagan Mudik Punggasan secara mobile door to door dan Kenagarian Air Haji Barat secara mobile door to door di wilayah Kecamatan Air Haji, untuk menjangkau masyarakat baik yang sedang beraktifitas dan dirumah.

Telah berlangsung pelaksanaan kegiatan Penyuntikan Vaksin terhadap masyarakat yang berjumlah sebanyak 359 (Tiga Ratus Lima Puluh Sembilan) orang dengan rincian Dosis I Sebanyak 231 orang, Dosis II Sebanyak 128 orang.

Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Hardi Yasmar, SH juga mengatakan, jumlah sasaran Vaksin pada hari ini sebanyak 150 dosis namun jumlah seluruh peserta yang hadir untuk divaksin membeludak hingga berjumlah 359 orang tervaksin.

Untuk jenis Vaksin yang dipakai adalah Vaksin milik Dinkes jenis Pfizer sebanyak 41 Vial atau 245 Dosis dan Jenis Coronavac sebanyak 27 Vial atau 54 Dosis serta jenis Pfizer milik Polri sebanyak 10 Vial atau 60 dosis dengan jumlah Vaksinator sebanyak 30 (Tiga Puluh) orang, dipimpin Kepala Puskesmas Air Haji Andri Dedi, S.Km, MM serta tenaga kesehatan lainya.

Dalam kegiatan tersebut didampingi oleh personil Polsek Linggo Sari Baganti dibawah pimpinan Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Hardi Yasmar, SH hingga selesainya kegiatan vaksinasi.

Sebelum Penyuntikan Vaksin tersebut terlebih dahulu terhadap peserta dilakukan Scrining dan selanjutnya setelah selesai di Vaksin terhadap peserta dilakukan observasi selama 30 (Tiga Puluh) menit dan apabila tidak ada tanda-tanda gejala dan dinyatakan aman tanpa KIPI maka proses Vaksin dianggap selesai.

Dari awal hingga berakhir sekira jam 18.00 Wib kegiatan berjalan lancar dan situasi dalam keadaan aman lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek AKP Hadi Yasmar, SH berujar sedari pagi hari kami melakukan door to door kerumah warga untuk mengajak masyarakat melaksanakan Vaksinasi dan ternyata mereka mau divaksin, kami sangat berterima kasih sekali dalam percepatan vaksinasi di kecamatan Linggo Sari Baganti ini berkat kerja sama Forkopimca yang Solid dan Puskesmas air haji berjalan tanpa kejadian pasca vaksin.

Kami juga mengucapkan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, khususnya masyarakat Linggo Sari Baganti atas pemahamannya yang menerima baik pentingnya vaksinasi untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang sekitar.

Hingga berjalannya vaksinasi dengan lancar, mari kita jaga dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan walau sudah divaksin, semoga kita semua terselamatkan, tutup Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Binmas Berikan Masyarakat Balongbesuk Himbauan Kamtibmas
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Kejahatan Jalanan, 3C, Balapan liar dan Tawuran di Wilkumnya
Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan dari Jemaat Gereja Mahanaim melalui Giat Minggu Kasih
Antisipasi Aksi Balap Liar Pada Malam Minggu Polsek Sukorejo Laksanakan Patroli Blue Light
Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas bantu Masyarakat selesaikan selisihan faham bertangga di Silalas Medan Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox