[language-switcher]
Beranda  Berita

Police Go To School : Sat Lantas Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan Larangan Penggunaan Knalpot Brong

Polres Pekalongan Kota | Untuk mendukung terciptanya Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng Zero Knalpot brong sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengah guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polres Pekalongan kota terus melakukan berbagai macam upaya. Selain penindakan secara langsung yang dilakukan terus menerus oleh Satuan Lalu Lintas, terkini Polres Pekalongan Kota juga aktif dalam sosialisasi.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K,  telah menginstruksikan kepada Satlantas dan jajaran Polsek agar ikut mendukung program tertib berlalu lintas, terutama untuk menuju Kota Pekalongan Zero Knalpot Brong. “Kepada seluruh jajaran, lakukan pembinaan dan sosialisasi perihal knalpot brong. Selain penindakan yang terus dilakukan oleh anggota Satlantas. Kami harapkan Bhabinkamtibmas juga aktif melakukan pembinaan hingga pelosok desa,” ucap Kapolres Pekalongan kota.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas AKP Tri Handayani SH, bertindak cepat dengan menyambangi beberapa sekolahan, Kamis, (20/01/2022).

Salah satunya adalah sambang sekolahan di  SMK Dwija Praja Kota Pekalongan. Kepada para pelajar, Iptu Budi Winarso SH, menyampaikan agar selalu rajin belajar dan tidak main main dengan knalpot brong. Karena dewasa ini banyak laporan yang masuk tentang keluhan warga yang terganggu oleh suara berisik knalpot brong.

Bahkan penindakan terhadap knalpot brongpun terus dilakukan oleh Satlantas Polres Pekalongan kota. “Kita imbau adik adik pelajar generasi penerus bangsa agar selalu rajin belajar. Taati aturan berlalu lintas, dan jangan coba coba main knalpot brong,” kata Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menekankan kepada masyarakat terutama para pemuda agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang salah. “Selain itu, bergaullah dengan baik. Jangan sampai kalian salah dalam pergaulan. Hindari miras dan narkoba,” tandas Kasat Lantas.

Kanit Kamsel Iptu Budi Winarso menambahkan, sambang ke sekolahan sudah rutin ia lakukan setiap waktu. Namun pada kesempatan kali ini, ia lebih mewanti wanti perihal penggunaan knalpot brong karena menjadi atensi dari masyarakat” terang Iptu Budi Winarso.

(Humas Polres Pekalongan Kota)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tulungagung Kota Melakukan Pengamanan Kompetensi Tari di GOR Lembupeteng
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Besuki Patroli di Jalan Lintas Selatan
Berikan Imbauan Kamtibmas, Kapolsek Sipispis Sambang Dan Silaturahmi Kepada Warga
Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox