[language-switcher]
Beranda  Berita

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK SEKOLAH DASAR

Untuk melindungi murid Sekolah Dasar (SD), Pemkot Samarinda melalui Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kembali menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini merupakan hari keempat.

Vaksinasi hari ini, Kamis (20/01/2022) terpusat di wilayah Samarinda Seberang tepat nya di SD Negeri 012 dan SD Muhammadiyah. Kedua sekolah tersebut berlokasi di Jln. Dato’Iba kelurahan Sungai Keledang kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda..Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada sekolah masing-masing yang penyuntikan nya dilakukan secara bertahap dan di bagi perjam untuk menghindari kerumunan, kata Aiptu Joko Santoso, SH.
Kapolsek Samarinda Seberang Kompol M. Jufri Rana, SH Wali mengaku salut kesiapan penyelenggara vaksinasi. Sebab tidak ada wajah ketakukan justru anak didik begitu antusias termasuk orang tua dan wali murid. Ia pun berharap kondisi ini bisa berlanjut di sekolah lain. “Saya mengapresiasi apa yang dikemas penyelenggara. Karena anak-anak tetap terlihat fresh, happy, tidak tertekan dan tidak ada pemaksaan sebagaimana yang kita inginkan.

Dengan vaksinasi ini kata dia, orang tua tidak perlu khawatir ketika mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) secara full. Pasalnya, semua murid sudah tervaksin. Apalagi sebelumnya para guru sudah melakukan vaksinasi. Saat ini, tinggal memastikan protokol kesehatan (Prokes) bisa diterapkan. “Insya Allah, kalau capaian vaksinasi anak sudah masif. Kalau sudah banyak, tentu pemerintah akan lebih percaya diri menggelar PTM secara full,” ujar nya.

Bila ada penolakan kata dia, tentunya para petugas tetap mengupayakan pendekatan persuasif. Petugas harus mampu memberikan penjelasan dan meyakinkan orang tua. Tunjukan data dan fakta manfaat dari vaksinasi sehingga orang tua bisa memahami. Apalagi esensi vaksinasi ini bertujuan untuk kebahagikan anak itu sendiri. “Kami melakukan ini untuk melindungi seluruh masyarakat termasuk anak-anak kita. Jadi, tidak ada pemaksaan,” tandasnya.
Seiring pelaksanaan vaksinasi massal anak yang dilakukan secara serentak se-Kalimantan Timur pada hari ini, Kapolda Kaltim pun melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut melalui zoom meeting kepada Polres/ta yang didampingi oleh unsur Muspika dan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penuh Rasa Kekeluargaan,Kapolres Rembang Hadiri Undangan Pernikahan Putri Gus Zaim Lasem
Polsek Penukal Utara Gelar KRYD, Wujudkan Kamtibmas Yang Tertib Dan Aman
Di Pertigaan Mesjid Agung Kabanjahe, Sat Lantas Polres Tanah Karo Rutinkan Gatur Setiap Hari
Tiga Kali dalam Sepekan Ditresnarkoba Polda Maluku Ungkap Peredaran Narkoba di Ambon
Polsek Cikedung Ajak Masyarakat Tingkatkan Keamanan Bersama
Jelang Pilkada 2024, Polsek Tigapanah Tingkatkan Cooling System di Tengah Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox