[language-switcher]
Beranda  Berita

Vaksinasi Yang di Laksanakan di Wilayah Tonjong Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun dan Masyarakat Lansia

Brebes – Polres Brebes Polda Jateng  terus mendukung dan melancarkan program pemerintah terkait akselerasi vaksinasi merdeka anak usia 6 smpai 11 tahun dan vaksinasi masyarakat warga lansia agar terus di upayakan.

Salah satu upaya tersebut dengan melakukan pendampingan vaksinasi anak oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong Bersama petugas pemerintahan kecamatan dan petugas tenaga Kesehatan PKD Puskesmas Tonjong dalam pelaksanaan vaksinasi anak sekolah dasar di wilayah Kecamatan. Tonjong, Kabupaten. Brebes, Sabtu (22/01/2022).

Untuk penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh petugas Nakes dari Puskesmas Tonjong kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun dengan jenis vaksin sinovac dosis 1.

“Giat vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya kepada anak-anak, apalagi dengan dimulainya PTM,”.

Sangat antusias sekali kepada siswa – siswi mengikuti kegiatan vaksinasi yang di sediakan dari tim nakes puskesmas Tonjong, tak hanya itu TNI – Polri selalu memberikan semangat dan motivasi kepada anak siswa – siswi yang mau di vaksin.

“Mereka berharap khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Tonjong dengan kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19) dan mempersiapkan kegiatan belajar Tatap Muka,”.

Sebanyak 449 vaksinasi untuk masyarakat lansia dan vaksinasi anak sekolah dasar terdiri dari Dosis 1 : 339, Dosis 2 : 42 untuk Dosis 3 : 68 Orang dari masyarakat lansia maupun anak siswa – siswi sekolah dasar, kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di  Puskesmas Tonjong, Puskesmas Kutamendala, SD / MI Wilayah Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes, harapannya pandemi cepat berlalu dan kegiatan belajar di sekolah bias 100%.

Kapolsek Tonjong AKP M Jusup, S.E menyatakan pihaknya mendorong bersama dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi merdeka anak guna memperepat herd immunity.

“Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib,” pungkas Kapolsek. (Hums)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hari Buruh, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Cegah Gangguan Kamtibmas, Unit Reskrim Polsek Baleendah Operasi Pekat di Baleendah
Bhabinkamtibmas Desa Warnasari Kec Pangalengan Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan Perkampungan
Jaga Kamtibmas Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Pangalengan Aktif Sambangi Warga Binaan
Sambangi Lapas Magelang, Polisi Berikan Binluh Petugas Pengamanan
Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas Pagi Hari, Jaga Kelancaran Aktivitas Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox