[language-switcher]
Beranda  Berita

KAPOLDA MALUT PIMPIN PEMBACAAN PAKTA INTEGRITAS DAN PENGAMBILAN SUMPAH SELEKSI SEKOLAH INSPEKTUR POLISI (SIP).

humas.polri.go.id – POLDA MALUT, Kepolisian Daerah Maluku Utara, pagi tadi melaksanakan kegiatan Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia pada Penyelenggaraan Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke 51 T.A 2022, yang bertempat di Aula Kieraha Polda Maluku Utara, Selasa (25/01/2022)

Kegiatan tersebut ini di Pimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin, S.I.K. dan di hadiri oleh beberapa Pejabat Utama Polda Malut, Panitia Seleksi dari Ro SDM Polda Malut, pengawas Internal dari Itwasda Polda Malut, serta di hadiri 50 orang perwakilan peserta calon siswa SIP Angkatan Ke- 51 T.A 2022.

Kegiatan ini dibuka dengan Laporan Kesiapan Penyelenggaraan Seleksi dan Penandatanganan Berita Acara Pakta Integritas serta Berita Acara Pengambilan Sumpah.

Dalam sambutan Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. mengatakan program Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu Transformasi Polri yang Presisi (Predikrif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan), Konsep Ini Menekankan kepada Insan Bhayangkara untuk mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat, tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab dan berkeadilan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-51 T.A 2022 dengan menerapkan Prinsip Seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, guna memilih Insan Bhayangkara Polri yang berkeunggulan, berkualitas serta berprestasi sesuai dengan tuntutan Zaman, ujarnya

“dan apabila ada peserta yang terbukti melakukan kecurangan, maka secara langsung akan digugurkan/ diskualifikasi, ini menjadi komitmen moral panitia daerah dan calon peserta seleksi sehingga dapat menghasilkan kualitas personel polri yang profesional, bermoral, modern dan terpercaya” tegas Kapolda.

oleh karena itu, pakta integritas ini bukan hanya komitmen di atas kertas semata, melainkan sebagai pertanggung jawaban kita dalam melaksanakan dan mengawasi proses seleksi pendidikan di lingkungan Polri.

“terakhir, selaku penanggung jawab kegiatan Kapolda menekankan kepada panitia seleksi dan pengawas internal, agar dalam penyelenggarakan seleksi ini betul-betul bertanggung jawab melakukan pengawasan, sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan wewenang apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran jangan ragu-ragu, proses sesuai aturan yang berlaku dan berikan sanksi yang tegas” tutupnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibas Desa Sinar Rambang atroli dan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Jungai melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang Bripka Edy Prastio sambang ke warga Binaan sampaikan pesan kamtibmas
Sambang dan binluh Sat Binmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif
Sinegritas TNI-POLRI bersama masyarakat melakukan Gotong royong Bersama
Sinegritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox