[language-switcher]
Beranda  Berita

TNI Polri Kawal Tim Kesehatan Vaksinasi Anak di SDN 2 Mimbaan Panji Situbondo

Polres Situbondo, Bhabinkamtibmas Polsek Panji Aipda Agus Mahfud bersama Babinsa Kormail Panji Serka Suraji mendampingi tim kesehatan Puskesmas Panji dalam kegiatan vaksinasi anak di SDN 2 Mimbaan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Kamis (27/1/2022)

Pemerintah kabupaten Situbondo bersama TNI Polri sedang menggalakkan vaksinasi door to door dengan datang langsung ke rumah rumah warga termasuk ke sekolah dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran covid 19 terhadap anak anak.

Menurut Kepala sekolah SDN 2 Mimbaan Nurhasanah, vaksin yang dilakukan terhadap anak usia 6 tahun ini baru dilaksanakan pada sekolah yang dipimpinnya. Siswa yang dilakukan vaksinasi mulai dari kelas 1sampai kelas 6, sedang untuk kelas 6 yang usianya sudah mencapai 12 tahun sudah dilakukan hingga vaksin yang kedua kalinya.

“ Bulan kemarin ada 12 siswa kelas 6 yang usianya 12 tahun sudah di vaksin. Bahkan sudah yang kedua kalinya dan Alhamdulillah tidak ada keluhan apa apa,” kata Nurhasanah

Nah pada hari ini, lanjutnya, ada sekitar 142 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 yang akan di vaksin. Mereka akan divaksin setelah dilakukan screaning terlebih dahulu oleh tim dari dinas kesehatan.

“Jika kondisi kesehatan mereka memungkinkan, ya langsung di vaksin. Namun jika ada yang kondisinya tidak memungkinkan akan ditunda dulu dan akan dikutkan pada vaksin berikutnya. Semua itu atas dasar antusias dan kesadaran wali murid tentang pentingnya vaksin ini,”imbuhnya.

Sementara itu, salah satu wali murid di SDN 2 Mimbaan Dwi Wahyu mengatakan, bahwa vaksin untuk pencegahan covid 19 ini merupakan suatu kebutuhan bagi semua warga. Namun, meskipun sudah di vaksin, masyarakat harus tetap waspada dan senantisan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3M)

“ Kami berharap ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Sebab, selain dapat mencegah penularan covid juga merupakan anjuran pemerintah yang harus kita patuhi bersama. Semoga saja vaksinasi di sekolah ini lancar dan tidak terjadi sesuatu, ”pungkas Dwi Wahyu. (humas/dra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korbrimob Polri Terima Kunjungan Komite Internasional Palang Merah di Markas Brimob Kelapadua Depok
Kapolri Dorong Transformasi Polri yang Presisi sebagai Pilar Menuju Indonesia Emas 2024
Kapolri Berikan Penghargaan Pendidikan Polri ke Casis Korban Begal
PB SEMMI Apresiasi Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Thailand
Korsahli Kapolri Hadiri Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Medsos di Polda Sumsel
Korlantas Polri Akan Terapkan NIK KTP sebagai Nomor SIM Mulai 2025
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolresta Mamuju Turut Hadir Penanaman Pohon Di Makosat Brimob Polda Sulbar
Diancam Hukuman Berlapis…  Pengeroyok Pelajar SMP hingga akhirnya Meninggal
Tim Supervisi Roops Polda Sulbar Tinjau Operasi Pekat Marano 2024 di Polres Pasangkayu
Polsek Pangkalan Kuras Berikan Himbauan dan Bagikan Brosur Ini
Kabid Propam Polda Sulbar Ingatkan Personel Polres Mamuju Tengah untuk Bijak dalam Menggunakan Media Sosial
Sosialisasi Ini, Polisi Pangkalan Lesung Cegah Pungli
Lihat Semua
WordPress Lightbox