[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Kapolres Serta Pelantikan Kayanma Dan Dirtahti Polda Papua

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, telah dilaksanakan kegiatan Upacara serah terima jabatan Kapolres Sarmi, Kapolres Paniai dan pelantikan Dir Tahti serta Kayanma Polda Papua, Jumat (28/01/2022).

Dua Kapolres Jajaran Polda Papua dan Pelantikan Kayanma Polda Papua berdasarkan Sprin Kapolda Papua Nomor: Sprin/61/I/Kep./2022 tanggal 25 Januari 2022 dan Nomor Sprin/62/I/Kep./2022 tanggal 25 Januari 2022 serta Nomor Sprin/63/I/Kep./2022 tanggal 25 Januari 2022.

AKBP Harry Lanudjun, S.Sos., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sarmi Polda Papua mendapat promosi jabatan sebagai Dirtahti Polda Papua dan digantikan oleh AKBP Timur Santoso, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Papua.

AKBP Naomi Giay yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Paniai mendapat Promosi jabatan sebagai Pamen Polda Papua dan digantikan oleh Kompol Abdus Syukur Felani, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Papua.

Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kasat PJR Ditlantas Polda Papua mendapat promosi jabatan sebagai P.S. Kayanma Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi serta memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga   organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Selain itu tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan dengan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, untuk dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Kapolda dalam sambutannya.

Selaku pimpinan, Kapolda Polda Papua menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja dan loyalitas yang baik kepada pejabat lama AKBP Hapry Lanudjun, S.Sos, M.M. yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Dirtahti Polda Papua dan AKBP Naomi Giay yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Pamen Polda Papua saya yakin dengan bekal pengalaman bertugas selama ini, saudara akan lebih sukses di tempat tugas yang baru.

“Kepada pejabat yang baru atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru, selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru sebagai Pejabat Utama dan Kapolres di Jajaran Polda Papua,” ungkapnya.

Selain dari pada itu di era modernisasi sekarang ini kita atau Polri dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional dan inovatif guna mendukung dan mensukseskan Program Prioritas Kapolri yang bertujuan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul di era police 4.0. Dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

Dirinya juga ingatkan kepada Pejabat Utama, Kapolres dan seluruh personel Polda Papua agar senantiasa aktif dan monitor semua kegiatan di sekeliling kita, tempat tinggal kita atau dimanapun jangan malas tau atau tidak mau tahu dengan kejadian-kejadian ataupun kegiatan-kegiatan yang terjadi di masyarakat, sebagai Anggota Polri kita wajib menginformasikan kepada pimpinan sekecil apapun informasi itu.

“Tidak semua hal yang besar yang dapat memicu situasi dan perkembangan kamtibmas di Provinsi Papua ini, yang terkadang meningkat seiring dengan adanya isu-isu yang berkembang dan berita hoaks yang beredar di media sosial kian cepat memicu situasi Kamtibmas. Diperlukan antisipasi, komunikasi, serta kemitraan kepada seluruh muspida di wilayah masing-masing serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada guna mempermudah dalam penanganan permasalahan dan kasus serta penegakan hukum guna peningkatan keamanan,” jelasnya.

Selain itu, kita juga masih dihadapkan pada pandemi covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan perlu kita waspadai. Varian baru covid-19 yaitu Omicron telah ditemukan di indonesia, sehingga kita harus tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Polri masih menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan vaksin.

“Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polda Papua,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Polsek Solokanjeruk Laksanakan Patroli Dialogis antisiapasi Rawan tindak Pidana
Polsek Pameungpeuk Patroli Dialogis Jaga Keamanan Lingkungan Warga Masyarakat
Polisi Sambang Pemuda dan Masyarakat Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif
Jaga Kelancaran Aktivitas Warga, Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas
Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
Lihat Semua
WordPress Lightbox