[language-switcher]
Beranda  Berita

Kejar Target Vaksinasi, Kapolres Ikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Covid – 19 Di Tanah Laut

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, mengikuti Rapat koordinasi percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Tanah Laut yang dipimpin oleh Bupati Tanah Laut H.M Sukamta, bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (27/1).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dandim 1009 Tanah Laut Letkol Inf M. Arlufti Noergroho S.E., Kadinkes Provinsi Kalimantan Selatan diwakili oleh Kabid P2P Dinkes Prov. Kalimantan Selatan, Kadinkes Kab. Tanah Laut diwakili oleh Kabid P2P Antonius Jaka RSH, SKM, M.Kes, Para Camat se Kab. Tanah Laut, Kapuskes jajaran Dinkes Kab. Tanah Laut, Kapolsek jajaran Polres Tanah Laut, Danramil jajaran Kodim 1009 Tanah Laut.

Rapat Koordinasi dimulai dengan pemberian doorprize oleh Bupati Tanah Laut dan Forkopimda Tanah Laut kepada para Kepala Puskesmas jajaran Dinkes Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui permasalahan – permasalahan yang menghambat pelaksanaan vaksinasi khususnya Kategori Anak 11- 16 di lingkungan Kabupaten Tanah Laut serta meningkatkan sinergitas pihak pihak terkait dengan harapan target capaian vaksinasi yg di tentukan oleh pemerintah pusat dapat terpenuhi.

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menargetkan sebanyak 95 persen masyarakat Kabupaten Tala diberikan vaksinasi Covid-19 hal itu Ia sampaikan saat memimpin Rapat Koordinasi Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Tala di Balairung Tuntung Pandang.

Sukamta mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid-19 tidak bisa dilakukan kepada seluruh masyarakat Tala, karena menurutnya ada kelompok renta atau memiliki penyakit berat yang tidak bisa divaksin, “Kira-kira ada sekitar lima sampai delapan persen masyarakat kita yang tidak memungkinkan untuk divaksin, sementara itu capaian vaksinasi Kabupaten Tala untuk dosis pertama saat ini sudah 83 persen dan vaksinasi dosis kedua baru 70 persen,”ungkapnya.

Bupati menambahkan pada minggu pertama dan kedua bulan Februari nanti menjadi puncak vaksinasi dosis kedua, Ia meminta seluruh stake holder bersiap dan kembali bekerja keras agar capaian vaksinasi dosis kedua sesuai target, “Sementara itu untuk vaksinasi anak saat ini mencapai 48,3 persen, saya minta kepada Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala untuk membuat intruksi terkait vaksinasi anak,”ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giatkan Blue Light Patroll, Anggota Kepolisian Resor Batu Inginkan Sitkamtibmas Semakin Kondusif   
Personel Polisi RW Tingkatkan Sambang Desa, Agar Sitkamtibmas Wilayah Hukum Polres Batu Semakin Kondusif
Anggota Satlantas Polres Batu, Strong Point Untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas Pagi Hari
Anggota Pam Obvit Samapta Polres Batu Tingkatkan Giat Patroli Wisata Guna Jaga Kamtibmas
Personel Polsek GB Awai Berikan Imbauan Ajak Cegah Karhutla
Polsek GBA Gencar Ajak Masyarakat Cegah Penambangan Ilegal
Lihat Semua
WordPress Lightbox