[language-switcher]
Beranda  Berita

Silaturahmi AKBP Andi Sinjaya dengan DMI Situbondo, Kolaborasi Program Kamtibmas dan Pencegahan Covid-19

Polres Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menerima kunjungan silaturahmi pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab. Situbondo. Kegiatansilaturahmi berlangsung diruang kerja Kapolres Situbondo, Senin (31/1/2022)

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DMI Kab. Situbondo KH. Zaini Mun’im Ridwan, Sekretaris DMI Situbondo Drs. H. Abdul Rahem, M.Pdi, Bendahara DMI Situbondo Yusrianto dan Kasat Intelkam Polres Situbondo, AKP Agus Sutanto, S.Sos.

Ketua DMI Kab. Situbondo KH. Zaini Mun’im Ridwan menyampaikan bahwa kerja sama DMI dengan Polres sudah terjalin sanagt baik terutama dalam kegiatan Muhibbah Ummat yakni Polri bersama Ulama mengunjungi masjid-masjid didaerah terpencil untuk menyapa masyarakat dan mengajak untuk ikut memakmurkan Masjid, Surau dan Mushola dalam rangka memperkokoh Iman dan Taqwa kepada Allah SWT serta membentengi masyarakat dari paham radikalisme.

Selain itu, lanjut KH. Zaini Mun’im Ridwan bahwa sesuai data DMI ada sekitar 25 masjid yang berada di jalur utama Pantura. DMI dalam hal ini ingin bekerja sama dengan Polres Situbondo untuk memasang imbauan di masji-masjid tersebut. Dikarenakan masjid yang berada dijalur Pantura tersebut sering disinggahi warga yang dari luar kota sehingga perlunya diperketat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Kami harap kerja sama yang sudah terjalin sangat baik ini tetap berjalan, DMI didukung Polres Situbondo membantu memakmurkan masjid. Terkait vaksinasi, DMI juga siap membantu mensukseskan program Pemerintah tersebut seperti yang sudah dilakukan di Masjid Al Abror “ ucap KH. Zaini Mun’im Ridwan

dmikapolres1Dalam bincang santai terssebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari DMI. Berkaitan dengan program Muhibah Ummat DMI dengan Polres sangat bagus namun pelaksanaannya bisa disesuaikan kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menambahkan bahwa program Syiar Kamtibmas juga memposisiskan masjid sebagai sarana yang penting dan startegis tidak hanya sebagai saran ibadah akan tetapi juga sebagai media komunikasi dengan masyarakat yang tujuannya mendorong terciptanya Kamtibmas contohnya tertibnya protokol kesehatan.

“ terima kasih atas kunjungan para pengurus DMI, Polri butuh dukungan para Ulama dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan juga dalam penanganan Covid-19 bisa bekolaborasi mensuskeskan program Pemerintah yakni vaksinasi “ pungkasnya.

Direncanakan DMI Kabupaten Situbondo akan mengundang Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H dalam acara pertemuan Ketua dan Sekretaris DMI Kecamatan  se-Kab. Situbondo. (humas/dra)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya Pererat Soliditas dan Sinergitas Wujudkan TNI – Polri Solid
Polsek Berastagi Gandeng Koramil Patroli Gabungan Cegah Gangguan Kamtibmas
Jaga Sinergitas, Personel Polsek Berastagi Olahraga Bersama Personel Koramil 03/BT
Kabag OPS Polres Empat Lawang Hadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Empat Lawang Tahun 2024
Polres Tanah Karo Laksanakan Pengamanan Ibadah Solat Jumat Sekaligus Jumat Curhat Kepada Jemaat di Mesjid Jajaran
Jumat Curhat, Kapolsub Sidorejo Ajak Warga Sidomulyo Cegah Bencana
Lihat Semua
WordPress Lightbox