[language-switcher]
Beranda  Berita

Bagikan Masker Secara Rutin, Satbinmas Polres Melawi Gugah Terus Disiplin Prokes Masyarakat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Mencegah penularan maupun penyebaran Covid-19, hanya dengan dua hal saja. Pertama dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara luas dan merata, Kedua yaitu disiplin protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) saat beraktivitas sehari-hari.

Walaupun sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu maupun tahap dua, bukan berarti protokol kesehatan tidak dibutuhkan lagi untuk mencegah dan meminimalisir terpaparnya Covid-19. Masalah prokes tidak boleh diabaikan ditengah gelombang Covid-19 varian omicron maupun varian lainnya yang bermunculan saat ini.

Menggugah disiplin dan kepatuhan masyarakat, Satbinmas Polres Melawi secara rutin setiap harinya menyambangi masyarakat memberikan imbauan dan edukasi kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat. Hari ini kegiatan dengan sasaran yaitu pengunjung dan pedagang di pasar Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (5/2/2022) pagi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya Polres Melawi dan jajarannya mendisiplinkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polres Melawi dan Polsek Jajaran dalam rangka meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” jelasnya.

“Kami berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan ini, masyarakat semakin terbiasa untuk kembali disiplin dan menaati prokes dalam aktivitasnya. Sehingga dengan kedisiplinan masyarakat yang semakin meningkat, Covid-19 di Kabupaten Melawi ini dapat terus kita atasi dan minimalisir penyebarannya. Hingga tidak adanya kasus baru terpapar Covid-19, maupun lonjakan kasus Covid-19 di Wilayah kita ini,” harapnya.

Ditambahkannya, “Dalam kegiatan ini kami selalu memberikan imbauan dan teguran secara langsung namun tetap humanis kepada masyarakat serta memberikan masker. Kami meminta kepada masyarakat agar terus disiplin prokes saat beraktivitas, hal ini untuk mengantisipasi dan memberikan edukasi kesehatan agar kedisiplinan masyarakat terus terawat. Jangan pernah lengah maupun abai terhadap protokol kesehatan, karena Covid-19 masih ada, karena prokes efektif mencegah terjadinya penularan maupun penyebaran Covid-19,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pastikan Pendistribusian Beras Berjalan Kondusif, Polres Tanjung Balai Hadir di Lokasi Kegiatan
pemilihan ketua RT yang dipimpin bhabin untuk menciptakan situasi damai
Sat Polairud Polres Tanjung Balai Patroli Perairan Hentikan Satu Kapal Pastikan Tidak Membawa Barang Ilegal
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Sespim Lemdiklat Polri Letakkan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Lihat Semua
WordPress Lightbox