[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Metro Bekasi Imbau Masyarakat Agar Tak Mudah Tertipu Pinjol

Polres Metro Bekasi – Kepala Unit Kriminal Khusus (Kanit Krimsus) Sat Reskrim Polres Metro Bekasi AKP Heru Erkahadi berikan imbauan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tidak mudah tertipu segala bentuk Pinjaman Online (Pinjol), imbauan ini disampaikan di Mapolres Metro Bekasi, Jumat (04/2/2022).

 

Imbauan yang diberikan kepada seluruh masyarakat tersebut disampaikan melalui video yang diupload melalui akun media sosial resmi Polres Metro Bekasi bertajuk “Warga Net Bertanya Eps 6”. Video tersebut berisikan pertanyaan dari warganet tentang apa yang harus dilakukan ditengah maraknya aksi Pinjaman Online,

“Bagaimana situasi Pinjaman Online di Kabupaten Bekasi dan bagaimana cara Bapak Kapolres dalam menangani dan mengantisipasi pinjaman online illegal?,” tanya warga net dengan akun Instagram elvan_adrian.

 

Pertanyaan tentang pinjol tersebut segera dijawab oleh Heru Selaku Kanit Krimsus Polres Metro Bekasi. Menurutnya, kasus Pinjol ini memang sedang marak terjadi terlebih ada beberapa factor yang mempengarui diantaranya kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat mudah mengakses aplikasi yang berisikan kemudahan pinjaman online yang variatif.

“Pasaran Pinjaman online ini terus meningkat di Indonesia sehingga melahirkan fenomena pinjaman Online secara illegal yang merugikan masyarakat, terlebih kondisi pandemic saat ini yang menuntut masyarakat untuk mendapatkan uang secara cepat,” ucap Heru.

 

Ia menjelaskan, memang ada cukup banyak pinjol yang bermunculan dan sudah menjadi target operasi kepolisian untuk diberantas berkejasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar tidak merugikan masyarakat.

 

“Kami mengimbau Kepada Masyarakat untuk tidak muda terjebak kedalam pinjaman Online illegal dengan cara memastikan apaka Aplikasi tersebut benar0benar terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Kunjang Optimalkan Patroli di Desa 
Polsek Wetar Gelar Program Minggu Kasih Amankan Kegiatan Keagamaan Oleh Umat Kristiani
Polsek Purwoasri Giat Patroli Obyek Vital di Perbankan 
Polsek Kras Patroli di Pemukiman Penduduk Sosialisasi Cegah Radikalisme 
Satlantas Polres PALI Gelar Patroli Blue Light, Ciptakan Keamanan Malam Hari
Tim UKL II Polres Pali Gelar Razia Terpadu, Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox