[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Binmas Polres Karanganyar Lakukan Tracing Warga Positif Covid-19 Di Kecamatan Jaten

Polres Karanganyar – Angka penularan Posiitif Covid – 19 di wilayah Kabupaten Karanganyar terus menunjukkan peningkatan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar jumlah kasus Positif Covid-19 menunjukkan angka 152 Kasus.

Guna menekan laju kasus penularan Covid – 19, Sat Binmas Polres Karanganyar bersama dengan para Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran Polres Karanganyar melakukan upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Karanganyar agar tetap mematuhi protocol kesehatan dan tetap menjaga pola hidup sehat.

Selain melakukan upaya pencegahan, Sat Binmas Polres Karanganyar juga melakukan upaya tracing kepada warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19. Tujuan tracing tersebut adalah untuk mengetahui riwayat kontak erat dengan penderita, setelah diketahui, personil kemudian melakukan upaya – upaya untuk membantu penderita dapat melakukan isolasi mandiri dengan baik dan benar. sehingga penyebaran atau penularan Virus dapat dicegah.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.i.K., mengatakan, Pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait lainnya untuk memantau warga yang terkonfirmasi sampai sembuh. Pihaknya juga memberikan dan mendistribusikan vitamin dan obat-obatan yang diperlukan penderita selama menjalani isolasi mandiri.

“Petugas Kami bersama dengan instansi terkait lainnya setelah melakukan tracking, kemudian menempel stiker tanda isoman di rumah warga sebagai tanda bahwa penghuni rumah tersebut sedang menjalani Isolasi mandiri, tujuannya, agar masyarakat yang lain lebih sadar prokes dan mengetuk nurani tetangganya untuk lebih peduli dengan memberikan bantuan selama isoman.” Ungkap Kapolres.

Kapolres Karanganyar menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten, menerapkan 5M serta menghindari bepergian keluar kota. Karena indikasi penularan Covid-19 di wilayah Karanganyar dibawa oleh warga yang usai melakukan perjalanan keluar kota. (humasreskra)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Madiun Gelar Kerja Bakti dalam Rangka BBGRM di Desa Ketandan
Polresta Pati Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal dan PO. Bus
Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing dan Bhabinkamtibmas Sambangi Pengendara Ojek di Desa Sukamukti
Wakapolres Madiun Pantau Ketat Pengamanan Tes Calon Warga PSHT di Lapangan Darmorejo
Polsek Cikijing Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan
Polsek Cikijing Giat Sambang Objek Vital Perbankan untuk Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox