[language-switcher]
Beranda  Berita

Puluhan Anak dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Gerai Vaksin Presisi Polresta Palangka Raya

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng turut membantu upaya percepatan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi.

Kali ini Gerai Vaksin Presisi tersebut kembali digelar pada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum, Jalan Dr. Murjani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, serta diawaki oleh para Vaksinator Seksi Dokkes Polresta Palangka Raya, Sabtu (12/2/2022) pagi.

Pelayanan pemberian suntik Vaksin Covid-19 pada Gerai Vaksin Presisi itu pun turut dipantau oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., yang mulai beroperasi dari pukul 08.00 WIB.

“Gerai Vaksin Presisi saat ini sedang difokuskan pada pemberian suntik Vaksin Covid-19 kepada kelompok anak usia 6 hingga 11 tahun, yang mana sesuai dengan program pemerintah pusat yakni Vaksinasi Merdeka Anak,” ungkap Kapolresta.

Sebanyak puluhan anak sebagian besar bersekolah pada madrasah tersebut pun mengikuti Vaksinasi Covid-19 baik itu dosis satu maupun dua sesuai dengan kebutuhan, serta juga diikuti oleh masyarakat umum dari kelompok dewasa dan remaja.

“Sesuai data para peserta yang terdaftar, sebanyak 60 orang mengikuti pemberian suntik Vaksin Covid-19, yakni 2 dewasa, 6 remaja dan 52 anak dengan menggunakan Vaksin Covid-19 jenis CoronaVac sebanyak 30 vial perdua dosis,” jelas Kombes Pol Budi.

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi tersebut, Polresta Palangka Raya pun juga menerapkan beberapa tahapan dan standar prokes kepada seluruh peserta muapun petugas Vaksinator, guna mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona.

“Beberapa tahapan diterapkan guna menjaga ketertiban dan penerapan prokes, mulai dari pendaftaran, pengecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, analisa pasca vaksinasi hingga observasi selama kurang lebih 30 menit,” terang Budi.

Dirinya melanjutkan, gagasan Gerai Vaksin Presisi itu sendiri merupakan berasal dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang dilaksanakan oleh seluruh jajarannya, guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 saat ini di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” pungkasnya. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giat Jumat Curhat Polsek Muara Kuang Dengan Warga Desa Kayu Ara Kecamatan Rambang Kuang
Polresta Ambon Gelar Patroli Cipta Kondisi, Amankan Pelaku Judi di Pasar Mardika
Kapolsek Bersama Camat dan Forum Kades Kecamatan Rantau Alai Gelar Jumat Curhat Terkait Larangan Musik Remix
Gelar Jumat Curhat di Desa Ulakkerbau Lama, Ini Himbauan Kapolsek Tanjung Raja
Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Himbau Sopir dan Penumpang Bis Antar Kota
Polsek Nusaniwe Sita 175 Liter Sopi Milik Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox