[language-switcher]
Beranda  Berita

Zoom Meting Bersama Kapolri, Wakapolres Bangkalan : Prokes dan Vaksin Jadi Poin Utama Cegah Corona

Humas.polri.go.id, Polres Bangkalan – Vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh jajaran kepolisian di seluruh pelosok Indonesia, tak terkecuali di kabupaten Bangkalan. Terus menggenjot vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Nampak, pagi hingga siang tadi Selasa (22/02/2022) Polres Bangkalan melaksanakan vaksinasi serentak yang diikuti oleh masyarakat umum dan anak anak, tak terkecuali personil polri yang belum vaksin booster ikut ambil bagian.

Digelar di SMAN 1 Kamal, antusiasme masyarakat terbilang cukup baik mengingat digelar disaat jam kerja maupun waktu sekolah. Tentu, hal ini menjadi penambah semangat bagi para tenaga kesehatan yang tak lelah dan letih melaksanakan tugasnya sebagai vaksinator covid-19.

Selepas mengikuti zoom meeting dengan orang nomor satu di Korps Kepolisian Negara Republik Indonesia, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. berharap jika antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin agar semakin tinggi demi mencegah peneybaran virus corona yang hingga kini belum usai.

“Semoga, dengan kita terus menggelar vaksinasi covid-19 di berbagai penjuru Bangkalan dan datang hingga ke pelosok desa, masyarakat kita akan sadar dan mengerti tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan mereka tidak takut akan kabar burung tentang vaksin. Karena, vaksinasi covid ini penting untuk menjaga imunitas tubuh kita agar tetap fit dan mencegah penyebaran virus masuk ke tubuh. Vaksin ini sebagai benteng penting,” tutur Kompol Lutfi.

Disamping vaksinasi covid, perwira yang berpangkat Kompol ini juga mengingatkan masyarakat untuk tidak lelah dengan penggunaan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan banyak pihak.

“Sekarang ini, masyarakat kita mulai sedikit mengabaikan penggunaan masker karena mengira covid ini sudah tidak ada. Ini adalah persepsi yang salah, covid-19 masih ada. Dan sekarang sudah bermutasi menjadi varian baru yakni omicron. Oleh karena itu, penggunaan masker sangat penting untuk mencegah dan memfiltrasi virus agar tidak mudah masuk. Masker tetap harus kita pakai. Ini untuk keselamatan bersama,” tutup Kompol Lutfi ketika dimintai keterangan oleh tim humas polres bangkalan siang tadi selepas zoom meeting di SMAN 1 Kamal. (Duwi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satlantas Polres Lingga, Ajarkan Tertib Lalulintas Sejak Usia Dini
Wakapolres Palas Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke 77 Tingkat Kabupaten Palas
Polres Padang Lawas Sat Narkoba Berhasil Menangkap Bandar Narkoba 5.01 Gram Sabu Diamankan
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
POLSEK PURI SEBAGAI SAHABAT ANAK
Polsek Pacet Melaksanakan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Desa Warugunung
Anggota Polsek Mojoanyar, PAM Giat Bimbingan Manasik Haji
Lihat Semua
WordPress Lightbox