[language-switcher]
Beranda  Berita

Agar Tepat Sasaran, 5 Polsek Jajaran Berikan Pendampingan Penyaluran Anggaran COVID-19 BLT Kemensos

Sumbar – Pendampingan Penyaluran Anggaran COVID-19 agar Tepat Sasaran merupakan perintah langsung Kapolres Pessel kepada jajarannya, hal ini senada melancarkan program pemerintah dalam menstimulus masyarakat dalam massa pengentasan pandemi COVID-19.

Ini menjadi perhatian Kapolres Pessel mulai dari BLT Kemnsos, Dana Desa dan PKH Sembako serta lainya terkait Anggaran COVID-19, karena masyarakat berhak menerima haknya dengan tanpa potongan apapun dan yang menghambat proses pelaksanaan bantuan ini.

Hari ini 24 Februari 2022 Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian atau pendistribusian Bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Kemensos untuk per nagari sebesar perbulanya Bulan Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah) per KK selama 3 bulan kepada Penerima Keluarga Manfaat untuk masyarakat di 5 Polsek jajaran Polsek Bayang, Polsek Lengayang, Polsek Ranah Pesisir, Polsek Pancung Soal dan Polsek BAB Tapan.

Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos untuk Nagari di Kabupaten Pesisir Selatan bagi masyarakat terdampak Virus Corona COVID-19 di Wilayah 5 Nagari kecamatan diatas tentunya sudah dijadwalkan perkecamatannya.

Adapun cara pendristribuan dengan mendatangkan masyarakat penerima manfaat ke lokasi distribusi di Kantor Pos atau tempat yang disediakan pemerintah kecamatan setempat dengan ketentuan membawa Kartu Keluarga dan KTP serta surat keterangan dari kepala kampung.

Kapolsek dilapangan bersama Wakapolsek, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan Himbauan atau Sosialisasi kepada warga, untuk tetap selalu mematuhi Protokol kesehatan dan mari saling mengingatkan sesama untuk selalu menerapkan Perilaku 5M mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir, Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

Ini adalah Perintah langsung dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP SRI WIBOWO, S.I.K, M.H kepada Kapolsek sejajaran untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar sampai berakhirnya agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan apabila perlu dilakukan peneguran yang humanis jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak di inginkan di kecamatan tersebut dalam pembagian BLT dimaksud, terang Kapolres Pessel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Balap  Liar Sat Lantas Tingkatkan Patroli Dialogis
Polsek Sungai Kunjang Tingkatkan Pengamanan Objek Wisata Di Akhir Pekan Untuk Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Pengunjung
Polisi Beri Teguran Keras Jukir Liar di Depan Islamic Center Samarinda Yang Sempat Viral Di Sosial Media
Unit Reskrim Ungkap Pelaku Perkara Tindak Pidana Pencurian Di Wilkum Polsek Samarinda Seberang
Polresta Samarinda Polda Kaltim, Selamatkan Generasi Bangsa Dari Narkoba Personil Polresta Samarinda berhasil cegah Peredaran Sabu Sabu.
Polsek Lelea Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Rutin di Gereja Pantekosta
Lihat Semua
WordPress Lightbox