[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sebangau Bantu Evakuasi Seorang Lansia yang Meninggal Dunia dengan Kondisi Tergantung

Polresta Palangka Raya – Warga di kawasan Jalan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah digegerkan dengan ditemukannya seorang lansia yang meninggal dunia dalam kondisi tergantung.

Polsek Sebangau bersama Polresta Palangka Raya yang menerima informasi itu pun segera meluncur menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut, untuk mendatangi dan melakukan tindakan kepolisian, Rabu (2/3/2022) pagi.

Setibanya pada TKP tersebut, Kapolsek Sebangau, Iptu Dhini bersama para perosonel Polsek Sebangau dan Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya segera melakukan olah TKP awal dan menghimpun informasi dari warga setempat dan para saksi.

“Pria lansia yang ditemukan meninggal dunia tersebut diketahui berinisial S berumur 72 tahun kelahiran Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, dengan kesehariannya bekerja sebagai seorang petani,” terang Kapolsek Sebangau.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh saksi berinisial S (menantu almarhum), pada awalnya sekitar pukul 05.00 WIB dirinya tiba di TKP tersebut untuk mengantarkan nasi kepada almarhum.

“Kemudian saksi tersebut pun masuk ke dalam rumah dan mengecek ke ruang tengah, namun ia tidak menemukan keberadaan almarhum dan ketika mengecek ke ruang dapur dirinya pun menemukan almarhum telah meninggal dunia dengan kondisi tergantung,” jelas Iptu Dhini.

Setelah melakukan Olah TKP, petugas pun mengamankan beberapa barang bukti salah satunya yakni seutas tali jemuran berwarna hijau yang tergantung pada bagian atap dapur rumah dan terikat di leher almarhum.

“Jenazah almarhum pun dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus yang berada di Jalan Tambun Bungai Kota Palangka Raya, guna dilakukan Visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian almarhum,” pungkas Dhini. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polda Bali Gelar Minggu Kasih Bertempat di Hotel taman wisata jalan nangka no 98 Denpasar
Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Raja Dullah Kota Tual Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Kegiatan Gaktiblin oleh BidPropam Polda Kalbar di Satuan Kewilayahan Polres Bengkayang
Press Release : Ditresnarkoba Polda Gorontalo Kembali Mengungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Lihat Semua
WordPress Lightbox