[language-switcher]
Beranda  Berita

Deklarasi Damai Pilkades di Taman Musyawarah Polsek Sipispis Dihadiri Kapolres Tebing Tinggi

Tebing Tinggi,

Penandatanganan dan pernyataan sikap deklarasi damai pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang dilaksanakan di Taman Musyawarah Polsek Sipispis dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono,S.H,S.Ik,M.Si, Kamis 03 Marer 2022.

 

Fakta Integrasi yang difasilitasi Polsek Sipispis Resor Tebing Tinggi dihadiri Kasat Intelkam AKP Suparmen, Camat Sipispis Mhd Hidayah Tambunan,S.E, Kapolsek Sipispis, AKP Saifullah,S.Sos, Danramil 15 Sipispis Kapten Inf PM Simanjuntak, Anggota DPRD Sergai Fraksi Gerindra Sadarita, Ketua NU Kec. Sipispis Fahri Purba, Ketua P2KD Sipispis, Ketua BPD Sipispis dan Para calon Kepala Desa Se-Kecamatan Sipispis.

 

Dalam sambutannya, Kapolsek Sipispis AKP Saepullah,S.Sos menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmatnya terlaksananya fakta integritas deklarasi damai pilkades.

 

Dijelaskannya, bahwa pada pelaksaaan pilkades 2022 di Kecematan Sipispis Kabupaten Sergai Sebanyak 5 Desa dan terdapat 12 Calon Kades dengan jumlah DPT sebanyak 8.529.

 

“Saya sebagai kapolsek menghimbau dari masing – masing kepala dasa dalam pelaksanaan Pilkades 2022 untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif.

d. Saya berharap siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala Desa 2022 agar tidak menjatuhkan calon kades lainnya.

 

Diingatkan agar para calon kades agar mengarahkan pendukungnya untuk tidak saling bergesekan dengan pendukung lainnya. Bagi Incumbent diminta agar menjaga situasi yang sejuk dan aman, “Dimasa tahapan kampaye mari kita lakukan dengan kampanye damai tidak saling mengejek dan menjatuhkan pasangan lain”, tandasnya.

 

Semenyara itu, Camat Sipispis Mhd Hidayah menyampaikan terimakasi kepada pihak kepolisian yang telah menyediakan fasilitas dalam kegiatan Deklarasi Kesepakatan Damai Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Sipispis Kab.Sergai.

 

Dirinya berharap agar para calon kades, harus terima siap menang dan siap kalah, “Saya juga berharap jalannya pilkades 2022 di Kecamatan Sipispis dalam keadaan damai dan lancar”, pintanya.

 

Senada dengan hal itu, dengam singkat anggota DPRD Sergai Sadarita mngucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sipispis yang telah memfasilitasi penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Damai Calon Kepala Desa Se-Kecamatan Sipispis Kab.Sergai.

 

Semoga perhelatan yang diadakan pada Kamis 31 Maret 2022 mendatang, seluruh calon kades diharap tenang dan menjaga situasi keamanan di desa kita masing – masing, imbuhnya.

 

Sebelum dilaksanakan penandatangan Deklarasi Damai Pilkades, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchamad Kunto Wibisono,SH,S.Ik,M.Si menjelaskan bahwa dirinya hadir untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades 2022 di Kec.Sipispis Kab.Sergai yang masuk dalam Wilkum Polres Tebing Tinggi.

 

“Saya berhadap dalam kegaiatan ini agar terciptanya situasi pilkades 2022 dalam keadaan aman dan kondusif. Kegaitan ini merupakan ajang kontes dalam menduduki kursi kades, maka dengan itu siapa nantinya para kades yang tidak terpilih agar terimah dengan iklhas”, harapnya.

 

Kepada P2KD dihimbau untuk tetap netral, jangan ada berpihak kesana kemari agar pelaksanakan pilkades 2022 dalam situasi yang sejuk dan aman, ujarnya mengakhiri.

( *Humas Polres T.Tinggi*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Pangkalan Kerinci Hadiri Rakor Forkopimcam
Presiden Jokowi: Subak Bali Jadi Cara Kearifan Lokal Indonesia Merawat Air
Razia Penyakit Masyarakat, Polres Seram Bagian Barat (SBB) Amankan Sejumlah Pasangan Bukan Suami Istri
DALAM RANGKA PEMILUKADA 2024 KAPOLSEK PEMANGKAT BERKOORDINASI DENGAN PPK KECAMATAN PEMANGKAT DAN SALATIGA.
Menparekraf Ajak Komunitas Bali Ikut Sukseskan Pelaksanaan World Water Forum ke-10
Polsek Ukui Jadi Pembina Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Lihat Semua
WordPress Lightbox