[language-switcher]
Beranda  Berita

Tanamkan Budaya Keselamatan Lalu Lintas Sejak Dini, Sat Lantas Polres Banjarbaru Sambangi Para Peserta Seleksi Paskibraka

Banjarbaru – Para generasi penerus bangsa merupakan aset penting dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di pundak merekalah nantinya masa depan Negara ini akan ditentukan.

Oleh karenanya penting bagi para pemuda dan pemudi ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif di sela aktivitasnya sehari-hari.

Semangat itulah yang nampak terlihat dari raut wajah para Siswa dan Siswi yang berkumpul di GOR Rudy Resnawan Jl. Trikora Kota Banjarbaru pada hari ini, Senin (07/3/2022).

Bukan tanpa alasan, mereka hari ini berkumpul dalam rangka untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan pengibaran di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

WhatsApp Image 2022 03 07 at 09.18.13

Terlihat berbagai Siswa/i dari berbagai SMA, SMK maupun MA sangat serius dalam mengikuti jalannya seleksi tersebut. Di tengah-tengah kegiatan, Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru yang memang sedang melaksanakan Dikmas mengenai Kamseltibcarlantas di seputaran Kota Banjarbaru menyempatkan untuk singgah memberikan edukasi kepada para Siswa/i itu.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru Iptu Eko Guntar Lumbanraja, S.T.K., S.I.K., diwakili Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Banjarbaru Aipda M. Achyar Fauzi, S.H., M.H., dalam lawatannya tersebut memberikan imbauan dan sosialisasi tentang keselamatan dan budaya tertib berlalu lintas.

“Untuk adik-adik sekalian, disini kami dari Sat Lantas Polres Banjarbaru ingin menyampaikan mengenai aturan-aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas, apalagi saat ini di seluruh wilayah Prov. Kalimantan Selatan sedang dilaksanakan Operasi Keselamatan Intan 2022, jadi apabila adik-adik keluar rumah ataupun bepergian menggunakan kendaraan, tetap patuhi aturan dan rambu-rambu yang ada, lengkapi surat-surat dalam berkendara, dan tetap jaga keselamatan di jalan dengan selalu waspada serta berhati-hati dalam berkendara,” ucapnya.

Selain itu, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Banjarbaru juga turut mensosialisasikan tentang Protokol Kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan) pencegahan Covid – 19.

“Besar harapan saya, para peserta seleksi Paskibraka hari ini yang juga merupakan generasi muda dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik bagi dirinya, keluarga dan juga orang sekitarnya,” pungkasnya.

Pada kunjungannya tersebut, Personel Sat Lantas Polres Banjarbaru juga membagikan Leaflet keselamatan berlalu lintas, masker dan hand sanitizer kepada para peserta dan panitia seleksi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Polres Oku Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar Dan Tawuran
Wakapolres Grobogan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Cangkuang, Terima Kunjungan Komisioner PPK
Himbauan Helm Sni Satlantas Polres Oku
Himbauan Helm Sni Satlantas Polres Oku
Lihat Semua
WordPress Lightbox