[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Magelang Canangkan Zona Integritas WBK Menuju WBBM

MAGELANG | Sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Magelang, Polda Jawa Tengah mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2022.

Kapolres Magelang, AKBP Sajarod Zakun menjelaskan, pencanangan Zona Integritas ini merupakan salah satu bentuk wujud komitmen Polres Magelang untuk memberikan pelayanan prima kepada publik/masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang. Diantaranya pelayanan SKCK, penerbitan SIM, pengurusan surat-surat kendaraan bermotor, serta pelayanan yang lainnya.

“Kita berkomitmen untuk menuju WBBM, mengingat Polres Magelang telah mendapatkan predikat WBK sebelumnya,” jelas, AKBP Sajarod Zakun, usai Pencanangan Zona Integritas WBK Menuju WBBM Polres Magelang Tahun 2022 di Aula Polres Magelang, Kamis (10/3/2022).

Pencanangan Zona integritas WBK menuju WBBM tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Magelang yang disaksikan oleh, Sekda Kabupaten Magelang, Dandim 0705/Magelang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, dan segenap jajaran Polres Magelang.

Sajarod Zakun mengatakan, untuk memperoleh predikat WBBM ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi salah satunya adalah peningkatan pelayanan masyarakat dengan program inovasi terbaru dari Polres Magelang.

“Salah satunya adalah Borobudur Media Center (BMC) yang sedang direnovasi kembali, yang mana di situ bisa memantau seluruh CCTV yang ada di wilayah Kabupaten Magelang,” katanya.

Untuk mengoptimalkan hal tersebut Polres Magelang akan bekerjasama dengan pihak Dishub Kabupaten Magelang dan TWCB, sehingga segala sesuatu potensi ancaman atau gangguan Kamtibmas sedini mungkin bisa segera diketahui.

Sementara untuk pelayanan SIM dan SKCK, Polres Magelang akan lebih mengoptimalkan dengan pelaksanaan SIM dan SKCK mobile.

“Saya kira kalau SKCK di tiap-tiap kecamatan sudah ada, hanya SIM saja kita akan minta petunjuk ke Polda untuk penambahan armada SIM keliling, karena kita baru memiliki 1 SIM keliling,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto sangat mengapresiasi pencanangan Zona Integritas Polres Magelang tersebut. Menurutnya hal ini sebagai satu langkah nyata Polri dalam memberikan pelayanan yang lebih bersih dan transparan.

“Kami melihat bahwa, pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan implementasi dan komitmen pimpinan maupun anggota untuk mewujudkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2022,” ungkap, Adi.

Adi mengatakan, saat ini Kabupaten Magelang sudah mulai banyak lembaga/kantor yang melakukan deklarasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang mana arah dari pencanangan ini adalah untuk mewujudkan aparatur yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran, bebas korupsi, suap, pungli atau gratifikasi.

“Kami berharap seluruh jajaran Polres Magelang dapat memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan lebih baik di setiap harinya dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magelang,” pungkas, Adi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Strong point/Gatur lalin pagi di gelar Personil Polsek Medan Barat bantu layani masyarakat Antisipasi kemacetan berkendaraan di jalanan
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani/bantu masyarakat mobile ke pemukiman dan jalan raya Antisipasi Balap-Liar, 3C, Tawuran dan Kejahatan Jalanan di Wilkumnya
Polsek Bontang Utara Berikan Himbauan kepada Juru Parkir Liar di Kota Bontang
Keamanan World Water Forum Ketat, Polsek Sekotong Perketat Patroli Pelabuhan Cegah Penyelundupan
Peletakan batu pertama pembangunan Polsek Suruh, Kapolres berikan atensi kepada personel.
Lihat Semua
WordPress Lightbox