[language-switcher]
Beranda  Berita

Dalam Rangka Pengamanan Moto GP, Polres Lombok Timur Apel Gelar Pasukan Ops Mandalika Rinjani II Tahun 2022

Lombok Timur – Kepolisian Resort Lombok Timur pagi ini menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Mandalika Rinjani II Tahun 2022 di Pelabuhan Kayangan  Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Selasa (15/3/22)

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono bertindak langsung sebagai pimpinan apel yang diikuti oleh Kabag Ops Polres Lotim, Kasat Lantas Polres Lotim, Kasat Intel Polres Lotim, Danpos TNI AL Selat Alas, Kepala Kantor UPP Kelas III Labuhan Lombok, General Manager PT. ASDP Eddy Hermawan, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII, Kapolsek Jajaran Polres Lotim, Kasat Pol PP Kabupaten Lombok Timur, KKP Pelabuhan Kayangan, Basarnas pos kayangan dan masing-masing peleton TNI AL, TNI AL, Dalmas Polres Lotim, Dishub dan Sat Pol PP Lotim.

Dalam pembukaan amanatnya, Kapolres tidak lupa mengajak seluruh peserta apel untuk selalu bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel gelar pasukan Ops Mandalika Rinjani  II Tahun 2022 berkat dedikasi dan semangatnya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Sejak tadi malam, Operasi Mandalika Rinjani II yang merupakan operasi pengamanan event internasional Moto GP sudah mulai dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 Maret mendatang.

“operasi bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyamakan langkah dalam rangka pengamanan Event Internasional yang diselenggarakan di Provinsi NTB” jelas Herman.

Adapun yang menjadi sasaran dalam operasi tersebut adalah potensi gangguan dan ancaman gangguan nyata selama kegiatan operasi Mandalika Rinjani II Tahun 2022.

“Yang harus kita pahami semua bahwa kita di Lombok Timur menjadi salah satu pintu masuk  di pelabuhan kayangan ini, target operasi apa yang harus kita amankan adalah orang-orang yang  melakukan mobilisasi pergerakan dari pulau Sumbawa ke pulau Lombok” terang Kapolres Lotim kepada peserta apel.

Sesuai dengan arahan  Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo bahwa dalam pelaksanaan Moto GP nanti masyarakat yang hadir harus patuh dan taat pada protokol kesehatan dan setiap masyarakat juga harus memiliki atau mendownload aplikasi peduli lindungi.

Herman melanjutkan bahwa pada pengamanan moto GP kali ini bukan merupakan kali pertama Polres Lombok Timur terlibat dalam pengamanan event Internasional, belajar dari pengalaman WSBK beberapa waktu lalu yang tidak jauh berbeda, namun kali ini Kapolres meyakini bahwa pada Moto GP akan lebih ramai dibandingkan dengan WSBK, “oleh sebab itu yang harus kita tingkatkan yaitu penjagaan,  pengawalan dan pengaturan seperti rekayasa lalu lintas manakala diperlukan” imbuhnya.

Terselenggaranya Event Internasional Moto GP di NTB menjadikan perhatian jutaan manusia tertuju ke wilayah Nusa Tenggara Barat sehingga keberhasilan kegiatan pengamanan Motor GP ini menjadi tanggung jawab semua dan keberhasilan bangsa Indonesia terutama NTB.

Sementara itu tertanggal 18 Maret 2022 seluruh tempat penginapan di Selong sudah terisi penuh, Kapolres menjamin situasi kamtibmas kepada tamu-tamu yang menginap di Lombok Timur dan memastikan bahwa tidak ada gangguan yang muncul selama event internasional berlangsung khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Diakhir amanatnya, mantan Kapolres KSB tersebut mengajak semua peserta apel gelar pasukan Ops Mandalika Rinjani II Tahun 2022 berdoa untuk kesuksesan pengamanan Moto GP di wilayah Lombok Timur.

“Semoga kita yang tergabung dalam operasi bisa melaksanakan tugas dengan baik dan senantiasa  diberikan kesehatan, tetap jaga kekompakan, jaga sinergi mumpung kita yang hadir disini diberi kesempatan untuk hadir mewakili Negara melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat kita, tetap semangat” tutupnya dengan memberikan semangat kepada seluruh personil gabungan dalam apel gelar pasukan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-Anak Pengungsi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Gelar Jum'at Curhat Kanit Binmas Polsek Panji Sampaikan Pesan Kamtibmas Bersama Warga Dan Pedagang
Jumat Curhat, Polresta Deli Serdang Duduk Bersama Dengarkan Keluhan Masyarakat Dan Bagikan Sembako
Cegah Gesekan Antar Perguruan Silat, Polsek Jatikalen dan Polsek Patianrowo Laksanakan Patroli Gabungan
PATROLI FAJAR POLSEK TRUCUK ANTISIPASI 3C
PATROLI FAJAR POLSEK TRUCUK ANTISIPASI 3C
Polsek Banyuglugur Gelar Jumat Curhat dalam rangka antisipasi Harkamtibmas
Polres Blitar Laksanakan Patroli Dialogis , Dengarkan Keluhan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox