[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Jambi Gelar Talksow Tentang Bahara Radikal di SMA At-Taufik Oleh AKBP. DR. H. Dadang Djoko, MH.

Jambi-berita Update terkini; Dilihat dari segi kronologinya, munculnya kelompok radikalisme di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Jambi pada khusunya disebabkan oleh satu hal; yaitu belum terwujudnya cita-cita “mereka” untuk menegakkan Negara Islam. Sehingga satu-satunya  yang dapat “mereka” tempuh untuk melanggengkan cita-citanya adalah menggunakan cara “Takfiri” / mengkafirkan yang tidak sepaham dengan kelompoknya.

Radukalisme dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia , adalah; 1). paham atau alirandalam politik, 2). paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharua sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, 3). sikap extrim dalam politik.

dalam perspektif ilmiah , kata radikal (radix) yang berarti “akar” atau mengakar, sebenarnya bermakna positif, terutama berpikir secara radikal dan fundamental untuk mencari substansi masalah dalam konteks ilmu pengetahuan.

Namun … jika kata radikal berkembang menjadi “Isme” atau faham (radikalisme), konotasinya menjadi negativ . Inilah yang nantinya akan berpotensi berkembang menjadi Terorisme, dengan kata lain radikalisme merupakan “Embrio” dari Terorisme.

Permasalahan ini lah yang diangkat oleh Dit Binmas Polda Jambi dalam melaksanakan penyuluhan di Ponpes Al-Misbah Kab. Ma. Jambi. Dalam kesempatan tersebut Nara Sumber AKBP. DR, H. Dadang Djoko Kasubdit Bintibsos menekankan kepada para santri untuk tidak terpengaruh oleh ajaran-ajaran Takfiri yang selalu mengkafirkan kelompok lain yang tidak sepaham dengan kelompoknya.

belajarlah dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai dengan tuntunan Al-qur’an dan Hadits Nabi Muhammad. SAW. semoga melalui kegiatan ini membuka wacana bagi kita semua terutama para santri sebagai generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia yang kita cintai ini. Trimakasih . Wassalam

pid.humas.polda.jambi

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Polsek Baguala Sita Puluhan Liter Sopi
Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light di Pimpin pawasnya layani masyarakat berikan teguran humanis dan mobile objek rawan antisipasi 3C dan Kejahatan Jalanan serta Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Personil Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Barat layani masyarakat sambungkan silahturahmi keluarga bersengketa
Dukung kelancaran Operasi Kepolisian dan juara lomba Satkamling, Kapolres berikan apresiasi.
Program Curhat Kamtibmas Polres Tulungagung Menjaring Aspirasi Masyarakat Tentang Berbagai Gangguan Kamtibmas
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore, layani masyarakat, Antisipasikemacetan berkendaraan di jalanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox