[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Boltim Bersama Disperindagkop UKM Cek Ketersediaan Migor di Pasar

Humas Polres Boltim – Untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng (migor) di pasar, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) UKM Kabupaten Boltim melakukan pengecekan langsung, pada Selasa (15/3/2022).

Kasi Humas Polres Boltim AKP Dekmar Lerah mengatakan, pengecekan dan razia ini menindaklanjuti instruksi Kapolri dan Menteri Perdagangan RI kepada jajaran melalui video conference, terkait kelangkaan bahan pangan khususnya migor.

“Pengecekan dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan, pertokoan, dan pasar-pasar di wilayah Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Kotabunan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Boltim, Muhammad Yahya menerangkan, pengecekan tak terjadwal ini akan dilakukan setiap waktu.

‘’Kegiatan ini tidak dijadwalkan. Namun kita selalu melihat situasi. Dalam penyisiran, kita melihat apakah ada pedagang yang melakukan penimbunan migor. Selain itu, kita juga akan selalu cek harga migor per liter yang dijual pedagang apakah ada peningkatan atau tidak,’’ jelasnya.

Dalam pengecekan itu, lanjutnya, tidak ditemukan penyimpangan oleh para pedagang. Sambungnya, semua pedagang menjual migor dengan harga yang relatif sesuai.

“Meski demikian, kami tetap memberikan peringatan agar tidak ada yang menjual migor dengan harga tinggi dan tidak sesuai dengan harga yang menjadi ketentuan dari pemerintah yang pada prinsipnya dapat merugikan masyarakat. Dari kegiatan pengecekan ini dapat dipastikan untuk wilayah Kabupaten Boltim tidak terjadi kelangkaan migor,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kijang Patroli Polsek Pasar Monitoring Pelaksanakan Kegiatan Pembagian PKH DI Kantor Pos Cabang Jambi
Warga Kalideres Bergotong Royong Bersama Polsek dan Tiga Pilar, Bersihkan Saluran Air
Drs. K. H. Sulthon Syair menyebut kriteria Pemimpin ideal sudah dicontohkan Irjen Pol Ahmad Lutfhi  sebagai sosok yang Bermasyarakat
Irjen Pol Ahmad Lutfhi sosok yang bermasyarakat, dengan Program Polisi hadir ciptakan Kamtibmas Kondusif
Kapolres OKI Gelar Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kedamaian di Desa Sungai Sodong
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Personil Polres Malteng Laksanakan Patroli
Lihat Semua
WordPress Lightbox