[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Belawan dampingi Kapolda Sumut dan Komandan Lantamal-1 Saksikan Serahkan BTPKLWN

Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Komandan Lantamal-1 Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan (BTPKLWN), serta sembako kepada masyarakat pesisir Belawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SD Negeri 068009, Kampung Nelayan Seberang, Kecamatan Medan Belawan, Senin (28/3).

Selain menyerahkan bantuan dari pemerintah, Kedua pejabat tinggi dari Polda Sumut dan Lantamal-1 ini juga menyaksikan vaksinasi massal kepada warga disekitar lokasi.

Acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjend Pol H Dadang Hartanto, Direktur Polair Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, Kajari Medan T Rahmadsyah, Dandim 0201/Medan Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolresta Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Husein Rahmat Simatupang, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Camat Medan Labuhan Indra Utama serta pejabat utama dari Polda Sumut dan Lantamal-1.

Kapolda Sumut mengatakan kedatangannya didampingi Komandan Lantamal-1 untuk mengecek langsung proses vaksinasi kepada masyarakat nelayan dan menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

WhatsApp Image 2022 03 28 at 12.46.56 PM

“Kegiatan ini difasilitasi oleh pemerintah, kami dari Polri dan TNI diminta untuk menyalurkannya. Untuk hari ini kita salurkan di Kampung Nelayan Seberang yang juga berlangsung di lima daerah secara serentak di wilayah Sumatera Utara, yakni Belawan, Medan, Asahan, Langkat dan Nias Utara,” jelas Panca.

“Sesuai penjelasan Kepala Bidang Keuangan Polda Sumut, dalam penyerahan bantuan tunai PKLWN ini menggunakan aplikasi Puskeu Presisi,dimana warga yang telah mendapatkan bantuan serupa lainnya tidak dapat mendapatkan bantuan ini, sehingga semuanya harus diverifikasi terlebih dahulu” tambahnya

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut dan Komandan Lantamal-1 juga mengecek prosesi vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (Booster) kepada masyarakat pesisir Belawan. Keduanya saling bercengkrama dengan masyarakat yang mengikuti vaksin Polri Presisi yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Belawan bersama Dit Polair Polda Sumut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan sasaran panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kubu Raya
Unit Samapta Regu B Polsek Prabumulih Barat melaksanakan patroli kring daerah rawan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Karya Mulia Bripka Jumeri menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Desa Karang Bindu sambangi warga berikut pesannya
Bhabinkamtibmas Kel Sungai Medang melaksanakan giat rutin sambangi warga sampaikan pesan dan edukasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox