[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Minsel Turunkan Ratusan Personel Kawal Rangkaian Ibadah Paskah 2022

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto memimpin apel kesiapan pengamanan rangkaian kegiatan Paskah yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Minsel.

Apel dilaksanakan di halaman Mapolres Minsel, diikuti oleh personel gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (14/4/2022).

Dalam arahannya, Kapolres Minsel mengajak seluruh komponen pengamanan untuk bersama-sama bersinergi mengawal dan menjaga jalannya kegiatan perayaan Jumat Agung dan Paskah yang dilaksanakan di Gereja-gereja.

“Tingkatkan kewaspadaan, pengawasan, peka terhadap perkembangan situasi, berikan pelayanan pengamanan secara humanis dan profesional, pastikan perayaan Jumat Agung dan Paskah berjalan lancar, aman, nyaman, tertib dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Kapolres Minsel mengingatkan seluruh personel pengamanan untuk tetap memberikan edukasi, himbauan, pendisiplinan Protokol Kesehatan.

“Pada perayaan Jumat Agung dan Paskah, terus imbau masyarakat, jemaat, berikan edukasi dengan santun dan humanis terkait dengan kepatuhan akan disiplin protokol kesehatan. Koordinasi dengan pengurus Gereja, jemaat dan pemerintah setempat, agar perayaan Paskah dapat berlangsung kondusif,” tambah Kapolres.

Hadir dalam kegiatan apel kesiapan pengamanan Paskah ini diantaranya Kadis Perhubungan Minsel Vera Lasut, Dandim 1402 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Kadis Damkar Nixon Mukuan, Kabid Trantib Melki Sumarab, Ketua FKUB Minsel Pdt. Stien Rondonuwu, jajaran pejabat utama Polres Minsel, perwira dan para Kapolsek.

Dalam pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung dan Paskah ini Polres Minsel menurunkan sebanyak 212 personel, yang didukung oleh personel Kodim 1302 Minahasa, Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, serta Pam swakarsa ormas maupun organisasi keagamaan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Polres Sekadau Berikan Pengamanan Launching Pilkada 2024
Ditpolairud Polda Babel Kembali Tetapkan 1 Tersangka Berinisial Hrd Dalam Kasus Tambang Ilegal Di Sungai Kolong Buntu, Total Ada 14 Tersangka
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Guna Berikan Pelayanan Yang Prima Kepada Masyarakat, Personel Polda Babel Rutin Laksanakan Olahraga Bersama
Kapolres Padangsidimpuan Sholat Jum'at dan Berdialog Bersama Warga Kelurahan Kayu Ombun
Lihat Semua
WordPress Lightbox