[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRES SORONG SELATAN GELAR PAKTA INTEGRITAS SELEKSI PENERIMAAN TERPADU AKPOL DAN BINTARA POLRI GEL. II T.A 2022 SECARA VIRTUAL

 

Polda Papua Barat-Kepolisian resor sorong selatan – Pada hari kamis, (14/04/2022) pukul 10.00 s/d 11.00 wit bertempat di Aula sembra polres sorong selatan telah berlangsung kegiatan video conference (Vidcon) polres jajaran polda papua barat dalam rangka pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh peserta seleksi penerimaan terpadu akademi kepolisian (Akpol) dan Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres sorong selatan yang diwakili oleh Kabag SDM Polres sorong selatan AKP. LUKMAN TINDAON, Paur Subbag Dalpers Bag SDM IPDA BUDI TAHER REUBUN, S.H, Kasi Propam IPDA. FETRIAN TAOUSU, Kasiwas IPDA. HASRAN BASRI KAIMUDDIN, S.H dan Kasi Humas IPDA. KUSMANTORO, S.H, para Tua / Wali dan Peserta calon siswa yang mewakili serta Pabanrim (Panitia Bantuan Penerimaan) polres sorong selatan yang mengikuti acara tersebut melalui Vidcon di ruangan Aula sembra polres sorong selatan.

Tujuan dari kegiatan pakta integritas ini merupakan, komitmen dari panitia seleksi maupun para calon peserta seleksi dan pata orang tua/wali dalam rangka menyelenggarakan seleksi dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) sehingga kegiatan ini, diharapkan para peserta seleksi dapat bersungguh – sungguh mengeluarkan kemampuan yang dimilikinya dan berupaya seoptimal mungkin untuk menghindari segala bentuk penyimpangan.

Resminya pakta integritas penerimaan terpadu Akpol dan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022 ini ditandai dengan adanya pengambilan sumpah dan penanda tanganan pakta integritas yang di tanda tangani oleh Irwasda Polda papua barat kemudian, diketahui dari jumlah pendaftar peserta seleksi/ calon siswa (casis) polri di polres sorong selatan sebanyak 179 orang bintara yang terdiri dari 142 casis polki dan 37 casis polwan sedangkan Akpol sebanyak 7 orang yang terdiri dari 4 orang casis polki dan 3 orang casis polwan sehingga jumlah total pendaftar sebanyak 186 orang di polres sorong selatan.

Selesai kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal) kepada para peserta seleksi mulai dari pemeriksaan TB/BB dan kelengkapan berkas persayaratan lainnya yang dilaksanakan oleh Pabanrim polres sorong selatan yang berlangsung selama 2 hari hingga tanggal 15 April 2022 berlangsung di ruangan Aula sembra.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Polri Buru WNI yang Bantu Buat KTP-Akta Kelahiran Palsu Buronan No 1 Thailand
Polri Ajukan Barter Buronan Thailand Chaowalit dengan DPO Gembong Narkoba Fredy Pratama
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Polri Tangkap Buronan Thailand Paling Dicari
Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Mabes Polri Gelar Upacara Harlah Pancasila
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan Irjen Pol Ahmad Luthfi sangat di nantikan masyarakat
Cegah Gangguan Kamtibmas Polres Tanjung Balai Razia Malam Hingga Dini Hari Pagi
Wakapolda Papua Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Provinsi Papua
Sat Lantas Polres Simalungun Amankan Jalur Wisata pada Hari Libur Minggu
Kabid Humas : Polres Nduga Kembali Tangani Pertikaian Antar Kelompok
Rekrutmen 2.000 Personel Polri, Kapolda Harap Bisa Wujudkan Pelayanan Kepolisian yang Diinginkan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox