[language-switcher]
Beranda  Berita

POLRES HUMBAHAS LAKUKAN GELAR PASUKAN OPS KETUPAT TOBA – 2022

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba-2022 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Humbahas yang dipimpin oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, S.E. _Jumat (22/04/2022) Pagi.

Pelaksanaan apel gelar pasukan ini dilaksanakan serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia dalam rangka mengecek kesiapan operasi kepolisian terpusat tahun 2022.

Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K., M.H, Pabung TNI 0210/TU Mayor Inf H.Sitorus, Sekda Kab.Humbahas, Kajari Kab.Humbahas, Para PJU Polres Humbahas, Toko Agama, Tokoh Adat , Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Operasi “Ketupat-2022” akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April 2022 s.d 09 Mei 2022 dengan Fokus pengamanan di masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Dalam gelar pasukan Bupati Humbahas membacakan amanat dari Kapolri Drs. LISTYO SIGIT PRABOWO, M.Si. :

Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” yang
diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam
perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”

Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan
keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Untuk itu perlu ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi Ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba,
petasan, balon udara yang mengganggu penerbangan dan lain-lain serta tetap menggelar Operasi “Aman Nusa II-Penanganan Covid-19” khusus di wilayah Polda Se-Jawa dan Bali. KRYD akan dilanjutkan kembali pasca operasi Ketupat-2022 yaitu pada tanggal 10 s.d. 17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik yang mungkin masih terjadi serta penanganan Covid-19.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Petugas Kepolisian Olah TKP, Insident Speedboat, Satu Orang Luka dan Satu Handphone Jatuh ke Telag
Remaja Putri Terlibat Kecelakaan Tunggal di Magetan, Dua Orang Terluka
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Polsek Sungai Kunjang Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Gelombang 1 Kloter 3 Samarinda
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
Polres Berau Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu di Kelurahan Gunung Tabur
Lihat Semua
WordPress Lightbox