[language-switcher]
Beranda  Berita

Terus Gecarkan Vaksin, Kapolda Papua Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Waropen

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K Bersama pejabat utama Polda Papua didampingi Forkopimda terkait meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Lapangan Budi Utomo, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, Sabtu (23/04).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. bersama PJU Polda Papua dengan didampingi Bupati Waropen, Yermias Bisai, S.H., Wakil Bupati Waropen, Lamek Maniagasi, S.H., Kapolres Waropen, AKBP Naharuddin, S.Sos., Pabung Kodim Persiapan Waropen, Mayor Inf Ali Baskoro dan Waket II DPRD Kabupaten Waropen dan seluruh masyarakat Kabupaten Waropen penerima vaksin.

Dalam kesempatanya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan menurut data dari Kemenkes capaian target vaksin di Kabupaten Waropen antara lain 31% untuk Dosis pertama, 21% untuk dosis kedua dan 1% untuk Dosis Vaksin yang ketiga atau Booster.

“Saya mengimbau kepada seluruh anggota jajaran Polres Waropen untuk membantu Bupati Waropen dalam mengedukasi masyarakat agar mau melakukan Vaksinasi,” Pungkasnya

Dirinya juga menyampaikan bahwa semoga pada bulan Mei 2022 bisa mencapai 50% untuk dosis I. Sedangkan untuk daerah transit seperti Biak, Serui dan Nabire saya harap bisa mencapai 70% pada bulan Mei 2022.

“Terkait data penduduk yang tidak valid, itu menyebabkan rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Waropen. Kita harap semoga data penduduk bisa segera diperbaiki supaya berdampak pada meningkatnya angka capaian vaksinasi di Papua,” Jelas Kapolda papua.

Selanjutnya, Kapolda Papua Bersama PJU Polda Papua serta Forkopimda terkait memberika bantuan sembako kepada masyarakat yang telah selesai melakukan Vaksinasi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Tarakan Buka Diskusi Terbuka dengan Warga: Bahas Kasus Viral dan Administratif
Jumat Curhat, Kapolres Malang Silaturahmi korban Tragedi Kanjuruhan
Dua Kali Setahun, Polres Mabar Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani
Polres PALI Gelar Jumat Curhat di Desa Betung, Masyarakat Minta Peningkatan Penindakan Narkoba
Sambangi SMK Negeri 4, Satlantas Polresta Kupang Kota Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas
Polsek Tanah Abang Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat Desa Tanah Abang Selatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox