[language-switcher]
Beranda  Berita

Ops Ketupat Cartenz 2022 Hari Pertama, Polda Papua Dirikan Posko dan Gerai Vaksinasi

Jayapura – Hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2022, Polda Papua siapkan gerai vaksinasi, Pos pelayanan, Pos pengamanan dan Pos terpadu yang telah ditempati oleh personel dibantu unsur terkait.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan hari ini kami telah menyiapkan gerai vaksinasi di depan Mall Jayapura, gerai vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dari pukul 13.00 WIT s/d 17.00 WIT.

“Kita siapkan 100 dosis setiap hari mulai dari vaksin pertama, kedua dan booster. Vaksinasi juga diperuntukan untuk anak-anak usia 6 s/d 11 tahun,” terang Kamal saat ditemui di Media Center Humas Polda Papua pada Kamis (28/04).

Kamal menjelaskan terkait lalu lintas, pelanggaran dikenakan tilang ditahun 2022 pada hari pertama sebanyak 6 pelanggar dibandingkan tahun 2021 sebanyak 47 pelanggar jadi ditahun 2022 mengalami penurunan sebanyak 41 pelanggar atau 87,23%, sedangkan pelanggar yang dikenakan teguran ditahun 2022 sebanyak 200 pelanggar dibandingkan tahun 2021 sebanyak 145 pelanggar sehingga ditahun 2022 ini mengalami peningkatan sebnayak 55 pelanggar atau 37,93%.

“Jenis pelanggaran terbanyak adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, kemudian pengendara dibawah umur dan melawan arus,” ungkap Kamal.

Lebih lanjut, Kombes Pol Kamal menjelaskan terkait dengan data kecelakaan lalu lintas hari pertama ditahun 2022 sebanyak 1 kasus sedangkan ditahun 2021 sebanyak 1 kasus.

“Tidak ada penambahan jumlah kasus kecelakaan dihari pertama tahun 2022 dan tahun 2021 pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2022,” jelas Kamal.

Lanjut Drs. Ahmad Musthofa Kamal, selain mendirikan pos-pos personel juga melaksanakan Patroli di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat keramaian lainnya.

“Patroli juga kita lakukan dipusat-pusat keramaian, selain itu personel dilapangan juga melakukan pengaturan arus lalu lintas,” pungkas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Kamal.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Beri Rasa Aman Warga Sat Samapta Polres Paser Patroli Bersepeda.
Fasilitasi Aspirasi Warga Polsek Pameungpeuk Lakukan Program Jum’at Curhat
Personil Sat Pamobvi Polresta Tangerang melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan lampu merah Cikupamas.
*Patroli Kring Serse untuk Menjaga Kamtibmas*
Ungkap Kasus Tawuran, Oleh Satreskrim Polresta Tangerang, Korban Meninggal Dunia
Sinergitas TNI-POLRI, Pererat Tali Silaturahmi Sambang Kamtibmas Ke Warga Desa Warnasari Kec. Pangalengan
Lihat Semua
WordPress Lightbox