[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolresta Palangka Raya bersama PJU Ikuti Vicon Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Kapolri

Polresta Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. turut mengikuti Video Conference (Vicon) yang digelar oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Vicon tersebut dihadiri secara virtual oleh Kapolresta dengan didampingi Wakapolresta, AKBP Andiyatna dan para Pejabat Utama (PJU) kesatuannya melalui Pos Polisi (Pospol) Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (17/6/2022) siang.

“Vicon ini digelar oleh Bapak Kapolri dengan agenda pembahasan yakni Bhakti Kesehatan Serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Tahun 2022 saat ini, yang akan diperingati pada Tanggal 1 Juli mendatang,” ungkap Kapolresta.

Terkait Bhakti Kesehatan tersebut, Polresta Palangka Raya pun juga turut menggelar sejumlah kegiatan untuk mewujudkannya, salah satunya yakni pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Sebagai bentuk Bhakti Kesehatan tersebut, Polresta Palangka Raya bersama jajaran pun menggelar pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, yang diwujudkan melalui Gerai Vaksin Presisi,” tutur Kombes Pol. Budi.

Dirinya menjelaskan, selain bentuk Bhakti Kesehatan Gerai Vaksin Presisi itu pun digelar guna membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Palangka Raya, terutama pada dosis tiga atau Vaksin Booster.

“Pelayanan Vaksinasi akan terus kami lakukan terutama dalam hal tercapainya target pemberian Vaksin Covid-19 dosis tiga atau Vaksin Booster, mengingat Pandemi Virus Corona yang dinyatakan oleh Pemerintah Pusat masih melanda hingga saat ini,” tegasnya.

Selanjtunya dirinya pun memaparkan capaian Vaksinasi Covid-19 yang telah dicapai di wilayah Kota Palangka Raya terkini, yakni dengan data pertanggal 17 Juni Tahun 2022, yang bersumber dari Sistem Informasi Satu Data KPCPEN Daerah Kalimantan Tengah.

“Realisasi Vaksinasi Covid-19 Kota Palangka Raya telah mencapai angka 262. 531 untuk dosis satu atau sekitar 117,51 persen, dosis dua sebanyak 226.327 sekitar 101,30 persen, serta dosis tiga booster yakni 74.147 dengan persentase 33,19,” paparnya.

Capaian itu pun dengan berdasarkan target total Kota Palangka Raya yakni sebanyak 223.417 orang masyarakat, yang mana hingga saat ini Polresta Palangka Raya bersama jajarannya masih terus berjuang untuk membantu realisasinya.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” pungkasnya. (pm)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Setiap Pekan, Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Ibadah Minggu Kasih di Gereja
Antisipasi Balap Liar Sat Lantas Polres Paser Tingkatkan Patroli Blue Light
Kegiatan Rutinitas, Unit Reskrim Polsek Baleendah Lakukan Operasi Pekat Dengan Sasaran Miras
Polsek Parapat Tingkatkan Sinergi Keamanan dengan Perangkat dan Masyarakat Nagori Sipangan Bolon Mekar
Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bengkalis : Berhasil Mengamankan Penadah dan Pelaku Pencurian Emas di Bengkalis
Patroli Malam Samapta Polsek Soreang, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox