[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Karang Pilang Bersama Kecamatan Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi Terhadap Hewan Ternak

Surabaya – Polsek Karang Pilang Surabaya, melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin terhadap hewan ternak sapi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak Khususnya sapi di wilayah Kota Surabaya.

Kegiatan pendampingan 2 Pilar Karang Pilang Surabaya, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos., dan Camat Karang Pilang Bapak Febri, dilaksanakan di Pasar Hewan Kedurus Kecamatan Karang Pilang Surabaya, Senin (27/06/22) pukul 15.20 Wib.

Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos. “mengatakan bahwa pendampingan vaksinasi PMK hewan ternak sapi merupakan upaya Polri untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya wabah PMK terutama di wilayah Kota Surabaya, sebagaimana instruksi Kapolrestabes Surabaya.

“ 2 Pilar Karang Pilang Surabaya, siap mendukung sekaligus mendampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Peternakan Kota Surabaya, untuk memberikan vaksin PMK kepada hewan ternak sapi yang berada di Kecamatan Karang Pilang Surabaya “ucap Kapolsek

“ Polri hadir dalam kegiatan ini tidak lain sebagai bagian dari tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dimana pendampingan program vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kecamatan Karang Pilang Surabaya, merupakan bentuk dukungan Polrestabes Surabaya kepada Pemerintah Kota Surabaya yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat” jelas Kompol Eko.

Adapun hasil pelaksanaan Vaksinasi hewan ternak di Pasar Hewan Kedurus ( RPH) sebanyak 25 (dua puluh lima) ekor Sapi telah dilakukan vaksinasi hewan ternak. sebanyak 20 (dua puluh ) ekor sapi, dengan dilakukan penyuntikan menggunakan vaksin B komplex sebagai pencegahan meluasnya wabah PMK

Kompol Eko. ” menghimbau agar masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dapat berperan aktif dalam upaya pencegahan meluasnya wabah PMK, dengan proaktif dalam melakukan penyuntikan vaksin PMK jika terdapat gejala tidak sehat terhadap hewan ternaknya.

“ silahkan laporkan permasalahan hewan ternak sapi kepada petugas dilapangan dimana anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap Kelurahan siap membantu untuk memberikan informasi kepada petugas dinas terkait dalam penanganan penyakit PMK pada hewan ternak. Polrestabes Surabaya dan jajaran selalu bersinergi dengan pemerintah dan mengentaskan penyakit wabah PMK di wilayah Kota Surabaya.” Pungkas Kapolsek Karang Pilang Polrestabes Surabaya Kompol Eko Sudarmanto. S.Sos.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Ibadah Minggu
Dukung Pergelaran Musik Lokal, Polres Tebing Tinggi Beri Pengamanan Event Organizer Timeless Media Produksi
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Dan Sosialisasi Operasi Katarak
Kanit Sabhara Polsek Tebing Tinggi Ipda Jonatan Tambun Mediasi Permasalahan Warga
Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambangi Komunitas Angkutan Umum Netis Kota Tebing Tinggi
Pos Padat Pagi Polsek Muara – Polres Tapanuli Utara, Wujud Pelayanan Prima Kepolisian
Lihat Semua
WordPress Lightbox