[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Puncak Jaya Dampingi Bupati Resmikan Pembangunan Infrastruktur Monumental Organisasi Perangkat Daerah Di Distrik Fawi

Guna mendukung program Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah yang ada di Kab. Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H, S.I.K, M.H mendampingi Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.IP MM meresmikan beberapa pembangunan infrastruktur monumental organisasi perangkat daerah yang ada di Distrik Fawi Kab. Puncak Jaya, Kamis (07 Juli 2022)

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan peresmian pembangunan infrastruktur monumental organisasi perangkat daerah di Distrik Fawi yakni Pasi Ter Kodim 1714 Puncak Jaya Kapten Inf. Heri Purwanto mewakili Dandim 1714/PJ, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Barnabas H. Yoteni, S.Sos M.Kp mewakili Sekda Kab. Puncak Jaya, Anggota DPRD Puncak Jaya Dapil Fawi Lewi Omo, Kepala Dinas BPMK Kab. Puncak Jaya Irwan Tabuni, S.STp, Kepala Bank Papua Cabang Mulia Albert Rumbino, Ketua Klasis GIDI Wilayah Rofayer Pdt. Benyamin Omo, Para Kepala Distrik di Zona III (Fawi, Dagai dan Torere) serta tamu undangan dan seluruh masyarakat Distrik Fawi.

Dalam sambutannya, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.Ip MM mengatakan bahwa pada hari ini kita bersama-sama berada disini guna mengikuti kegiatan peresmian Kantor Distrik Fawi dimana pada 7 tahun lalu kantor ini mengalami kerusakan sehingga Puji Tuhan hari ini kita dapat sama-sama menyaksikan betapa megahnya Kantor Distrik Fawi yang baru ini.

” Dari 27 Distrik yang ada di Kab. Puncak Jaya, kami sudah bangun sampai hari ini sebanyak 16 Kantor Distrik untuk sisanya 5 Kantor Distrik lagi yang lainnya akan kita resmikan juga tahun ini, bukan hanya Distrik Fawi saja tetapi program pembangunan dari tahun 2018, ini merupakan kebijakan dari Pemerintah Daerah tentunya Puncak Jaya selama kurang lebih 15 tahun kami tidak dapat melaksanakan pembangunan yang efektif karena kami diganggu oleh situasi keamanan yang begitu luar biasa ” ucap Bupati Puncak Jaya.

” Tetapi puji syukur dalam kepemimpinan kami selama 5 tahun kebelakang ini, situasi Kab. Puncak Jaya dalam kondisi aman dan nyaman sehingga kami telah berkomitmen baik itu Pemerintah Daerah, TNI-POLRI maupun Tokoh-tokoh untuk dapat melanjutkan semua pembangunan salah satunya adalah Kantor Distrik Fawi ini ” terang Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.IP MM.

Ditambahkan Bupati Puncak Jaya, kami juga sudah membangun PLTA yang ada di Distrik Dagai, Distrik Fawi kita akan bangun besok ini semua semata-mata demi kesejahteraan dan kenyamanan seluruh warga masyarakat Kab. Puncak Jaya terlebih khusus yang ada di 3 Distrik yakni Distrik Fawi, Dagai dan Torere serta hari ini juga secara simbolis kami menyerahkan dana desa, BLT maupun ADD dimana kita ketahui bahwa beberapa tahun belakangan ini dana desa kita serahkan di Kota Mulia namun karena keefisienan maka untuk 3 Distrik yakni Distrik Fawi, Dagai dan Torere kami serahkan di Distrik Fawi.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H, S.I.K, M.H mengatakan bahwa mudah-mudahan dengan diresmikannya beberapa pembangunan infrastruktur diantaranya Kantor Distrik Fawi, PLTA maupun infrastruktur lainnya dapat membantu masyarakat dari ketiga distrik ini untuk melayani masyarakat selain itu juga kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun Polda Papua untuk kembali mengaktifkan Pos Polisi yang ada di Distrik Fawi ini.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
PP Persis Apresiasi Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal
Lihat Semua

HUMAS POLDA

DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio
Ciptakan Rasa Aman Ibadah Minggu, Personel Polsek Sumarorong Melaksanakan Pengamanan Di Gereja Jemaat Haleluya
Sinergitas TNI Polri dalam Menjaga Keamanan Wilayah: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Laksanakan Patroli Dialogis di Kelurahan Rangas
Giat Patroli Rutin Sat Lantas Polres Mamasa Melaksanakan Pengamanan Ibadah Minggu Di Gereja
Demi Kenyamanan Dalam Beribadah, Polres Pasangkayu Rutin Laksanakan Pengamanan Gereja di wilayah Hukumnya.
Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Sambangi Warga Yang Melaksanakan Ronda Malam
Lihat Semua
WordPress Lightbox